Logo Saibumi

Gojek Tambah Fitur Mal Online dan Baca Komik

Gojek Tambah Fitur Mal Online dan Baca Komik

Foto: Ilustrasi/Istimewa

Saibumi.com, Lampung - Kini, Gojek tidak lagi hanya sebagai aplikasi ride-hailing (berbagi tumpangan) saja, tetapi super app yang menyediakan banyak fitur bagi pengguna.

Awal tahun ini Gojek baru saja meluncurkan tiga fitu baru di aplikasinya yakni Agregator berita (Go-News), mal daring (Go-Mall), dan pembaca komik (Go-Komik), dilansir CNBC Indonesia, Jumat, 26 April 2019.

Tiga layanan hasil kolaborasi dengan pihak ketiga dan dengan fitur barunya, diharapkan waktu yang dihabiskan konsumen pada aplikasi akan menjadi lebih lama.

Sejauh ini Gojek telah memiliki 21 layanan dan 6 fitur dalam 1 aplikasi yang menghubungkan 2 juta mitra dengan jutaan pelanggan di Asia Tenggara. Berdasarkan data App Annie, Gojek adalah aplikasi on-demand dengan jumlah pengguna aktif bulanan terbesar di tahun 2018.

Head of Third Party Platform Gojek, Sony Radhityo mengatakan sebagai aplikasi super pertama di Indonesia, peluncuran inovasi yang mampu memenuhi kebutuhan pelanggan adalah kunci pertumbuhan perusahaan sejauh ini.

"Berbagai data internal dan eksternal mengungkapkan akses ke informasi belanja dan terbaru sebagai perhatian penting bagi pelanggan Gojek dan rekan-rekan mereka. Dua fitur ini [Go-Mall dan Go-News] akan menjawab kebutuhan itu, ini sejalan dengan tujuan kami untuk membantu pelanggan menemukan semua layanan yang mereka butuhkan dalam satu aplikasi," kata Radhityo, seperti dikutip dari e27, Kamis, 25 April 2019.

Go-News adalah agregator berita yang dikembangkan dengan tujuan untuk memberi pelanggan lebih banyak alasan untuk terhubung dengan aplikasi Go-Jek. Kumparan adalah platform berita pertama yang bermitra dengan platform tersebut.

JD.id dan Blibli adalah platform e-commerce yang bermitra dengan Go-Jek untuk layanan Go-Mall. Kedua platform dipilih karena kemampuan mereka untuk membantu mewujudkan visi Gojek dalam membantu para penggunanya membeli berbagai kebutuhan sehari-hari.

Kolaborasi dengan JD.id dan Blibli termasuk sistem pembayaran Go-Pay yang Terintegrasi untuk platformnya.

"Akan selalu ada tantangan baru. Seperti yang telah kami buktikan dari waktu ke waktu, misi kami di Gojek adalah terus menggunakan teknologi sebagai solusi untuk memenuhi kebutuhan tersebut. Kami mencapainya dengan bekerja sama dengan mitra dan mitra bisnis kami untuk menciptakan dampak sosial yang positif bagi masyarakat," jelasnya.

Decacorn Indonesia ini juga mengembangkan Go-Komik, fitur yang memungkinkan pelanggan membaca komik milik seniman lokal. (*/SB-03)

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong