Logo Saibumi

Menang Hasil Quick Count DPRD Provinsi Lampung, Ini Strategi Bunda Eva

Menang Hasil Quick Count DPRD Provinsi Lampung, Ini Strategi Bunda Eva

Eva Dwiana | Siska/Saibumi.com

Saibumi.com, Bandar Lampung - Dari hasil Quick Count, estimasi perolehan kursi DPRD Provinsi di Dapil 1 Bandarlampung, Eva Dwiana Herman HN mendapat suara terbanyak. Hal itu didapatkannya tak lain dengan cara bersosialisasi secara langsung kepada Masyarakat.

"Alhamdulillah, terimakasih banyak kepada masyarakat yang sudah mempercayakan kepada Bunda, semoga apapun yang sudah diberikan Allah. Bunda bisa menjaga amanah ini," ujar istri Wali Kota Bandar Lampung Herman HN.

Ia menyebutkan strategi kemenangannya tak lain dengan cara sosialisasi langsung kepada masyarakat. Yakni, salah satunya melakukan Human Touching (Bersentuhan kepada masyarakat).

"Sebelum hari pencoblosan bunda turun langsung ke beberapa lokasi Kabupaten, Kota memberikan simulasi kepada ibu-ibu. Mengedukasi tata cara pencoblosan," jelasnya, Senin 22 April 2019 sesuai acara Lomba Memasak agenda Memperingati Hari Kartini 21 April 2019.

Ia juga memberikan arahan kepada masyarakat, untuk turut serta memberikan suaranya. Dimana jika tidak ada pilihan Caleg, warga diperkenannya mencoblos partainya.

"Kalau ibu-ibu atau lansia bingung mau pilih siapa, Bunda kasih tau kalau coblos saja partainya. Karena Bunda PDI, jadi Bunda bilang, Coblos saja Partai PDI nya. Yang penting suara masyarakat ini sangat berguna dalam partisipasi pemilu. Soal terpilih nya Bunda sudah kehendak Allah SWT," jelasnya.

Dengan terpilihnya di DPRD Provinsi Lampung Dapil 1 Kota Bandarlampung, ia memiliki motivasi untuk terus maju dan menjaga amanah rakyat. "Insyaallah kekurangan bunda yang kemarin akan bunda cukupi," ujar nya

Dia menghimbau kepada masyarakat untuk kembali bersatu menjalani aktivitas seperti biasa. Dan mempercayakan perhitungan suara kepada aparatur negara yang bekerja dibidanya.

"Kalau menurut bunda, sekarang sudah penghitungan, kita tunjukan keprofesionalan kita dengan ketenangan. Apapun hasilnya yang terbaik, dan semoga apapun impian kita itu adalah yang terbaik. Mohon doa restunya," pungkasnya.

Sebelumnya diberitakan Saibumi.com, Lembaga survei Rakata Institute telah mengumumkan hasil akhir hitung cepat, Jumat 19 April 2019 pukul 11.00 WIB. Dari data estimasi perolehan kursi DPRD Provinsi di Dapil 1 Bandarlampung, Istri Wali Kota Bandarlampung Herman HN yang akrab disapa 'Bunda Eva' itu lolos dalam pemilihan anggota DPRD Provinsi Lampung, dengan perolehan suara 17,02%.

Angka tersebut jauh lebih tinggi dibandingkan kontestan demokrasi lainnya. Perolehan suara tersebut dihimpun dari 100% data masuk, dengan margin of error yang digunakan 3,24%. Dan tingkat kepercayaan 99%.(SB13)

#

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong