Logo Saibumi

Peringati Hari Kartini Walikota Herman HN Masak Nasi Goreng

Peringati Hari Kartini Walikota Herman HN Masak Nasi Goreng

Walikota Bandar Lampung Herman HN Senin 22 April 2019 di Gedung PKK, Enggal, Bandarlampung | Siska/Saibumi.com

Saibumi.com, Bandar Lampung - Dalam rangka memperingati Hari Kartini ke 140 tahun, Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Bandar Lampung, menyelengarakan lomba masak nasi goreng, dengan tengang waktu 45 menit.

Peserta yang mengikuti kompetisi tersebut, diantaranya, Wali Kota Bandar Lampung Herman HN, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Bandar Lampung Hentoro, Dandim 0410/KBL Letkol Arm Wahyu Jatmiko dan Sekretaris Kota Badri Tamam.

Ketua TP PKK Kota Bandarlampung Eva Dwiana mengatakan, lomba diambil dari kalangan bapak-bapak merupakan hal yang tidak biasa. Dimana dalam menu pembuatan nasi goreng sangat simpel, sehingga jika yang berkompetisi ibu-ibu akan sangat mudah membuatnya.

"Ide ini dateng dari tim PKK, dimana kami ingin agar bapak-bapak mencoba memasak. Apalagi yang mungkin belum pernah memasak dirumah sebelumnya, sehingga ini luar biasa sekali. Ternyata banyak bapak bapak yang bisa buat nasi goreng. Kedepan lomba nya buat seruit  Lampung," tutur Eva, Senin 22 April 2019 di Gedung PKK, Enggal, Bandarlampung.

Sebagai salah satu Kartini di Bandar Lampung, Bunda Eva berharap dengan menyemarakkan hari Kartini 21 April  2019 dapat menjadi inspirasi setiap perempuan di Provinsi Lampung untuk menjadi Kartini di era mendatang.

"Semarak yang kita lakukan bisa memberikan yang terbaik bagi kita semua, dan buat semua kartini di kota Bandarlampung sukses selalu,"

Menurutnya seorang Kartini tercipta tidak hanya dari prestasi dalam karir nya. Akan tetapi menjadi ibu yang baik bagi keluarganya, dan menjaga keutuhan rumah tangga serta bertanggungjawab terhadap keluarga merukan salah satu sosok Kartini.

"Ibu-ibu dirumah juga merupakan Kartini. Menjadikan anak yang soleh, Menjadi pondasi yang kuat bagi keutuhan rumah tangga. Iklas, sabar, juga merupakan salah satu sikap Kartini kita. Jadi semoga seluruh Kartini kita bisa sukses selalu ," jelasnya

Lomba dibuka langsung oleh Walikota Bandarlampung Herman HN, dalam sambutannya ia berharap dengan menyemarakkan hari Kartini, Bandar lampung bisa menciptakan kartini baru untuk membangun NKRI.

"Mudah-mudahan kedepan kader-kader kartini di Bandar Lampung lebih banyak lagi dan menginspirasi masyarakat lainnya. Tentunya kita yakin membawa semangat bagi daerah kita kedepan," ucapnya.

Terkait dengan perlombaan memasak nasi goreng kata dua tidak lah susah. Dan bisa dilakukan siapa saja, apalagi bapak bapak. "Caranya gampang, goreng bawang, telor, terus masukin nasi dan kasih bumbu," terangnya.

Sementara tim penilai Chaf Reza menuturkan saat memberi pengarahan, bahwa waktu lomba perlangsung selama 45 menit, dengan item penilayan, yaitu Penampilan, kretifitas, rasa kebersihan dan ketepatan waktu.

"Poin terbesar, yaitu Rasa, baru penampilan, kebersihan, ketepatan waktu masak," tutupnya.(SB13)

#

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong