Logo Saibumi

Hasil Quick Count Rakata, Mukhlis Basri Unggul 6,89 persen

Hasil Quick Count Rakata, Mukhlis Basri Unggul 6,89 persen

Caleg DPR RI Dapil Lampung satu pada dideretan pertama yakni Mukhlis Basri (PDIP) dengan perolehan suara 6,89 persen. Foto : Siska Purnama / Saibumi.com

Saibumi.com, Bandarlampung - Tidak hanya  merilis hitung cepat perolehan suara capres-cawapres dan DPD RI, Rakata Institute juga merilis data sementara, perolehan suara calon legislatif (caleg) DPR RI dapil Lampung satu dan dua. Hal tersebut disampaikan Direktur Rakata Institute Eko Kuswanto di Hotel Horison, Rabu 17 April 2019.

Eko menjelaskan, data sementara Quick count Lembaga survei Rakata Institute, caleg DPR RI Dapil Lampung satu pada dideretan pertama yakni Mukhlis Basri (PDIP) dengan perolehan suara 6,89 persen.

"Untuk hasil sementara yang unggul pertama Mukhlis Basri (PDIP) 6,89 persen. Zulkifli Hasan (PAN) 6,74 persen, Zulkifli Anwar (Demokrat) 4,69 persen,  Sudin (PDIP) 3,69 persen dan Al Muzzammil Yusuf (PKS) 2,87 persen," kata Eko.

Di Dapil Lampung dua, sambungnya data hitung suara sementara yakni, Bambang Suryadi (PDIP) 4,67 persen, Aziz Syamsuddin (Golkar) 4,30 persen, Ela Siti Nuryamah (PKB) 4,29 persen, Itet Tridjajati Sumarijanto (PDIP) 3,27persen, Dwita Ria Gunadi (Gerindra) 3,16 persen.

"Berdasarkan perolehan data masuk sekitar 21,71 persen, sementara ini, yang unggul di Dapil Lampung satu yakni Mukhlis Basri (PDIP), Zulkifli Hasan dari PAN dan untuk Lampung dua Bambang Suryadi dari PDIP," ujarnya.

Terpisah, menanggapi hasil unggul sementara Mukhlis Basri mengaku senang dengan perolehannya. Akan tetapi untuk lebih memastikan, ia masih menunggu hasil hitung 100 persen dan data langsung dari KPU.

"Saya salah satu orang yang percaya dengan hasil survey, tapi tidak menuhankan survey. Namun ini masih belum hasil akhir jadi kita tunggu aja dulu," kata Muklis

Tidak hanya itu, untuk lebih meyakinkan lagi, Mukhlis juga sudah menerjunkan tim survey ke beberapa TPS untuk mendata hasil suara.

"Kita juga turunkan tim untuk melakukan survey langsung ke lokasi. Namun datanya juga belum masuk semua karena belum mencapai 50 persen. Sementara dari survey kami sendiri, mendekati nilai rakyat ini," tutupnya.(SB13)

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong