Logo Saibumi

Walikota Sidak Pengerjaan Jalan di 7 Kelurahan

Walikota Sidak Pengerjaan Jalan di 7 Kelurahan

Walikota Bandar Lampung Herman HN melakukan sidak pengerjaan infrastruktur desa di tujuh kelurahan di Bandar Lampung. Foto : Siska Purnama / Saibumi.com

Saibumi.com, Bandarlampung - Wali Kota Bandar Lampung Herman HN melakukan inspeksi mendadak (Sidak) pembangunan infrastruktur desa di tujuh kelurahan. Proyek jalan tersebut berasal dari anggaran dana kelurahan tahun 2019.

Dalam pemantauan Wali Kota didampingi Kabag Humas Suhandi Syamsu, Kepala Camat serta Lurah mengecek pembangunan di lokasi, diantaranya Gang mangga kelurahan Kupang Tebak, Teluk Betung Timur, Gang Kantor Pos, Kelurahan gunung Teluk Betung Selatan (TBS), Jalan ikan mas, kampung persawahan TBS.

Masjid Nurul Huda Gudang Lelang, Kelurahan kangkung, Kecamatan Bumi Waras. Kemudian lanjut ke Gang Kujang Kelurahan Gedong Pakuon, Kecamatan Pengajaran Teluk Betung Utara. Lalu, ke Kelurahan Sumur Putri TBS, dan terakhir Pak Wali juga meninjau Kelurahan Gotong Royong Tanjungkarang Pusat. Dilokasi terlihat juga beberapa pekerja dari desa setempat masih sibuk bekerja.

"Saya lihat ini sudah berjalan ya, pengerjaannya sudah 50 persen. Ini tidak lain rakyatnya banyak antusias atas pembangunan yang dicanangkan presiden Joko Widodo. Ini banyak rakyat yang senang," kata Herman pada Selasa,16 April 2019.

Pembangunan dari Realisasi Dana Kelurahan tahap pertama itu, menurutnya harus dilakukan secara gotong royong oleh warga setempat. Agar semua warga bertanggungjawab atas wilayahnya.

"Saya intruksikan kepada semua kelurahan untuk bergotong royong saat mengerjakan infrastruktur. Yang mengerjakan proyek ini harus warga kelurahan setempat, dan harus bergotong royong bersama warga agar cepat selesai, dan mayarakat tau realisasi dana kelurahan," jelasnya.

Sementara pembangunan dilakukan di wilayah perdesaan meliputi wilayah yang rawan banjir dan jalan rusak. "Saat ini warga masih fokus memperbaiki infrastruktur mengejar Pemilu 17 April 2019, besok. Untuk yang lainnya akan bertahap," pungkasnya

Dilain sisi Ketua Kelompok Masyarakat RT 1 Kelurahan Kangkung Bumi Waras, Adawiyah, mengatakan saat ini ada sepanjang 90 meter jalan yang sudah di paving block.

"Sangat bermanfaat sekali ini, program presiden sangat bagus ya, masyarakat seneng, mereka mendukung program pemerintah dan mudah - mudahan pemilu besok sukses semua," imbuhnya.(SB13)

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong