Logo Saibumi

Polsek Terbanggi Besar Amankan Pelaku Curanmor

Polsek Terbanggi Besar Amankan Pelaku Curanmor

Foto : Istimewa

Saibumi.com,Lampung Tengah -Anggota Kepolisian Sektor (Polsek) Terbanggi Besar mengamankan Paijal alias Ijal (33) warga Kampung Indra Putra Subing, Kecamatan Terbanggi Besar Lamteng.

Ijal diamankan atas tindak pidana pencurian kendaraan bermotor (curanmor) di Kampung Karang Endah. Selain Ijal Kepolisian juga menetapkan satu rekan tersangka inisial IWN sebagai DPO.

Kapolsek Terbanggi Besar Kompol Donny Hendridunand mewakili Kapolres AKBP I Made Rasma mengatakan penangkapan tersangka berdasarkan laporan Polisi No : LP/286-B/IV/2019/Res LT/sek tebas.

Menurut Kapolsek tindak pidana ini terjadi pada Senin 15 April 2019 dengan korban Ahmad Faizan warga Kampung Karang Endah. Saat itu korban memarkirkan kendaraannya diteras rumah.

"Pada saat itu korban berada di dapur tiba-tiba mendengar suara seperti kunci kontak motor, kemudian korban keluar dan melihat membawa kabur motor, korban berteriak maling pada saat itu kakak korban langsung mengejar pelaku. Kerugian satu unit sepeda motor Jenis Honda Beat"kata Kapolsek Selasa 16 April 2019.

Pada saat kejadian terang Kapolsek, dirinya bersama jajaran sedang melakukan patroli memantau situasi pemilu.

"Kebetulan kita sedang patroli dan mendengar ada teriakan maling. Kita lakukan pengejaran dibantu masyarakat dan berhasil mengamankan satu pelaku,"jelasnya.

Selain mengamankan tersangka anggota juga ikut mengamankan barang bukti satu unit kendaraan roda dua jenis Honda Bead dengan nopol:BE 4779 IY."Saat ini tersangka di Mapolsek guna penyelidikan lebih lanjut,"pungkasnya.

Dalam catatan Kepolsian pelaku sebelumnya juga terlibat kasus Curas bersama Maya (sedang menjalani masa tahanan di Lapas Gunung Sugih) dengan korban Suyatmi warga Kampung Karang Endah.(SB-11)

 

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong