Logo Saibumi

Walikota Herman HN Puas dengan Hasil Pengerjaan Jalan Al-Iman

Walikota Herman HN Puas dengan Hasil Pengerjaan Jalan Al-Iman

Wali Kota Bandarlampung Herman HN sedang melakukan pemantauan pengerjaan pembuatan paving block dan pondasi jembatan serta drainase di Jalan Pulau Bacan Gang Al-Iman 2, Senin 15 April 2019 | Siska/Saibumi.com

Saibumi.com, Bandar Lampung- Wali Kota Bandar Lampung Herman HN mengaku Puas dengan pengerjaan talut sungai dan Paving Block di wilayah Jagabaya dan Kampung Sawah. Pembangunan dari realisasi tahap pertama dana kelurahan itu, dikerjakan sesuai arahan presiden.

"Pengerjaan realisasi dana Kelurahan Memuaskan Ya semua, jalan-jalan, drenase, sungai yang buat banjir kita buat tanggul sehingga lancar," katanya saat diwawancarai seusai inspeksi mendadak (Sidak), Senin 15 April 2019.

Berbeda dari sebelumnya, kata Herman, kali ini pengerjaan terlihat lebih bagus dan sesuai dengan tujuan serta keguanaanya. Dimana, semua dilakukan untuk menyentuh langsung masyarakat.

"Kemarin-kemarin masih kurang, ini secara bertahap sudah bagus dan berjalan dengan baik. Sudah sesuai dengan penempatannya sudah bagus semua," terangnya.

Sidak pertama dilakukan di wilayah kelurahan Sawah Berebes, pimpinan nomor satu di Kota Tapis Berseri itu memantau langsung kerja bakti lingkungan di gang Gatot Kaca. Tidak lama kemudian, Pak Wali beranjak ke Gang Masjid yang ada di Kelurahan Jagabaya 1.

Dan yang terakhir, giliran wilayah Kelurahan Jagabaya II, tepatnya di Jalan Pulau Bacan Gg Al-Iman 2. Sambil mengecek kerja dan jalan di  lingkungan tersebut, Herman memberikan arahan pengerjaan kepada warga sekitar.

"Pembuatan jalan lingkungan  harus di buat rata. Jadi ini digaris pakai baja ringan biar datar gak bergelombang, ini yang menjadi pekerja siapa dari mana?, pokoknya harus warga sendiri yg mengerjakannya," terangnya  Pak Wali sapaan akrab Warga Al-Iman untuk Herman HN.

Dalam kesempatan yang sama RT Al-Iman, Imam Chairudin mengapresiasi program Pemerintah dengan adanya Dana Kelurahan. Dimana hal ini diperuntukan kepentingan warga masyarakat.

"Tadi sudah saya sampaikan juga sama Pak Wali. Ini bagus, artinya perbaikan infrastruktur kecil yang menikmatinya warga masyarakat kita. Warga juga Terimakasih sekali kepada Wali Kota," kata Imam kepada Saibumi.com.

Ia memastikan pengerjaan jalan setapak akan segera terselesaikan.  Saat ini, untuk realisasi nya sudah 80 persen. "Ini warga beramai ramai mengerjakannya, mereka senang karena untuk perbaikan kampungnya sendiri. Sebelum pemilu ini kita usahakan selesai, karena memang tinggal sedikit lagi. Kalaupun tidak, sesudah pemilu langsung akan terealisasikan. Kemudian mulai mengerjakan di gang Al-Hidayah 1," tutupnya. (SB13)

#

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong