Logo Saibumi

Diduga Money Politics, Bawaslu Lamteng Temukan Amplop Berisi Uang Rp25 ribu

Diduga Money Politics, Bawaslu Lamteng Temukan Amplop Berisi Uang Rp25 ribu

Sabtu 13 April 2019 lalu Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Padang Ratu mengamankan dua orang yang diduga akan melakukan praktek money politics | Ist

Saibumi.com,Lampung Tengah-Patroli ke kampung-kampung yang digalakkan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Lampung Tengah keseluruh jajarannya membuahkan hasil.

Sabtu 13 April 2019 lalu Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Padang Ratu mengamankan dua orang yang diduga akan melakukan praktek money politics.

"Anggota kita (Panwascam) patroli di Kampung Kuripan (Padang Ratu) dan berhasil mengamankan dua orang yakni Edi dan Paino yang akan membagikan uang untuk pemenangan salah satu caleg,"kata Ketua Divisi Pengawasan Bawaslu Lamteng Edwin Nur pada sejumlah pewarta Senin 15 April 2019.

Edwin menerangkan dari keduanya Panwas mengamankan sebanyak 20 amplop berisikan uang dengan nomilal Rp25 ribu.

Amplop itu diduga milik calon anggota legislatif Kabupaten Lamteng daerah pemilihan (dapil) IV nomor urut 4 asal Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

"Jadi bersamaan dengan amplop itu ada surat suara caleg PKS  Lamteng nomor urut 4 atasnama Purwanto,"terangnya

Bawaslu saat ini tengah melakukan penelusuran dan mengumpulkan barang bukti."Saat ini kita sudah mintai keterangan dari dua orang saksi, apabila alat bukti sudah memenuhi maka akan kita bawa keranah Gakumdu,"ujarnya (SB-11)

#

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong