Logo Saibumi

Instagram Rilis Stiker Khusus Pemilu 2019, Begini Caranya

Instagram Rilis Stiker Khusus Pemilu 2019, Begini Caranya

Stiker Pemilu 2019 Instagram. [Instagram)

Saibumi.com, Lampung - Pesta demokrasi di Indonesia tinggal menghitung hari. Sebagai bentuk partisipasi platftom media sosial Instagram merilis aneka stiker khusus Pemilu 2019.

Stiker Pemilu 2019 terasa spesial karena untuk pertama kalinya Instagram membuatkan stiker khusus untuk Indonesia.

Dilansir dari Suara.com -- jaringan Saibumi.com, Senin, 15 April 2019, Kepala Kebijakan Publik Facebook Indonesia, Ruben Hattari, mengatakan stiker tersebut diharapkan bisa mendorong masyarakat Indonesia, untuk menggunakan hak pilihnya pada 17 April 2019.

"Kami menghadirkan stiker spesial Pemilu agar pengguna bisa terus membagikan pengalaman dan momen penting ini dengan lebih mudah dan menyenangkan lagi," kata Ruben dalam keterangan resminya.

Instagram menggandeng komikus muda Indonesia, Reza Mustar atau yang lebih dikenal sebagai @komikazer. Sosoknya cukup aktif dan dikenal oleh kalangan milenial sebagai orang yang sering membagikan karya dan aspirasinya terhadap isu-isu sosial via Instagram.

"Secara pribadi, saya ingin membuat perubahan bermakna bagi negara Indonesia melalui karya seni yang saya ciptakan dan bagikan melalui Instagram. Saya ingin mendorong anak-anak muda untuk berperan aktif dan menggunakan hak pilih mereka di tanggal 17 April nanti, maka saya sangat menyambut positif ajakan Instagram untuk membuat stiker pemilu Instagram pertama di Indonesia," ujar Reza.

"Saya berharap karya saya ini dapat membantu tujuan kami bersama untuk mendorong tingkat partisipasi pemilih muda dalam menyampaikan suara mereka untuk Indonesia," sambungnya.

Kali ini, Reza membuat tiga pilihan desain stiker, yakni 'Saya Pilih Indonesia', 'Suara Indonesia', dan 'Nyoblos Yuk'.

Bagi pengguna Instagram yang ingin mencoba stiker ini, bisa mengikuti langkah-langkah sebagai berikut:

1. Buka ikon kamera di aplikasi Instagram untuk membuat Story.
2. Ambil foto atau video pengguna.
3. Ketuk ikon smiley berbentuk kotak di pojok kiri atas Story pengguna.
4. Kamu akan melihat stiker pemilu Instagram. Untuk melihat ketiga desain, ketuk tulisan "tap for more" di bagian atas stiker, kemudian pilih desain yang ingin digunakan.

Perlu diingat, stiker Instagram untuk Pemilu 2019 ini hanya bisa digunakan 14-17 April 2019 saja. Yuk cobain. (*/SB-03)

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong