Logo Saibumi

WhatsApp Down? Tiga Aplikasi Chat Ini Bisa Jadi Alternatif

WhatsApp Down? Tiga Aplikasi Chat Ini Bisa Jadi Alternatif

Foto: Ilustrasi/Istimewa

Saibumi.com, Lampung - Aplikasi media sosial Facebook beserta platform lain di bawahnya, Instagram dan WhatsApp, tidak dapat diakses, Minggu, 14 April 2019, petang waktu Jakarta.

Tumbangnya Facebook beserta platform di bawah naungannya itu membuat para pengguna media sosial ramai berkicau di Twitter sebagai alternatif platform.

Selain Twitter, beberapa aplikasi pesan singkat ini juga dapat menjadi alternatif saat WhatsApp down, dilansir CNBC Indonesia, Senin, 15 April 2019.

1. WeChat
WeChat merupakan jaringan sosial terbesar di China. Aplikasi ini dianggap sebagai "super app" karena hampir 800 juta pemilik ponsel di China menggunakan aplikasi ini dan dapat terhubung ke banyak game hingga sistem pembayaran.

WeChat juga merupakan aplikasi sosial networking yang menarik karena bisa menjalin komunikasi dan dapat berbagi momen-momen penting dengan mudah.

2. Line
Jika Anda tidak bisa mengirimkan pesan melalui WhatsApp, mungkin kaAndamu bisa menggunakan Line.

Line merupakan aplikasi yang memungkinkan pengguna mengirim pesan teks, pesan suara, panggilan suara, mengirimkan gambar, video, dan lain-lain.

3. Snapchat
Snapchat merupakan aplikasi pesan mobile di mana penggunanya dapat saling berkirim video, foto, dan kemudian akan terhapus dalam jangka waktu tertentu. Anda juga bisa memposting unggahan kegiatan sehari-hari di Snapchat yang akan terhapus 24 jam setelah diunggah.

Jadi Anda pilih yang mana? Atau Anda mungkin bisa tinggalkan sejenak dunia media sosial dan berkomunikasi langsung dengan rekan, kekasih, istri atau teman Anda. (*/SB-03)

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong