Logo Saibumi

Facebook, Instagram, WhatsApp Normal Lagi Setelah Down

Facebook, Instagram, WhatsApp Normal Lagi Setelah Down

Foto: Istimewa

Saibumi.com, Lampung - Media sosial Facebook mengatakan pihaknya telah memulihkan akses ke platformnya setelah sempat down, Minggu, 14 April 2019.

Kejadian tersebut tidak hanya menimpa aplikasi besutan Mark Zuckerberg itu, namun juga jaringan berbagi foto Instagram dan layanan pesan singkat WhatsApp yang keduanya berada di bawah naungan Facebook.

Meski begitu, Facebook tidak merinci lebih jauh penyebab atau gambaran luasnya kejadian tersebut.

"Hari ini, beberapa pengguna mungkin mengalami masalah mengakses aplikasi-aplikasi ini. Masalah ini telah diselesaikan; kami mohon maaf atas ketidaknyamanan ini," kata juru bicara Facebook kepada Reuters, dilansir CNBC Indonesia, Senin, 15 April 2019.

Masalah ini terjadi setelah Facebook cs mengalami down terlama sepanjang sejarah di Maret lalu. Saat itu, para pengguna di seluruh dunia tidak dapat mengakses Facebook, Instagram, dan WhatsApp selama lebih dari 24 jam.

Hari Minggu, Downdetector.com mengindikasikan ada lebih dari 12.000 kejadian di mana pengguna melaporkan masalah mengakses Facebook sementara 3.000 orang melaporkan masalah terkait WhatsApp, dan 7.000 orang bermasalah dengan Instagramnya.

Situs itu juga menunjukkan bahwa masalah tersebut terjadi terutama di Eropa dan Asia selama sekitar 2,5 jam. (*/SB-03)

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong