Logo Saibumi

Herman HN : Perbedaan Aspirasi Jangan Buat Retak Hubungan Umat

Herman HN : Perbedaan Aspirasi Jangan Buat Retak Hubungan Umat

Walikota Bandarlampung Herman HN membuka Rakerwil Dengan Tema Merekatkan Ukhuwah Islamiyah Pasca Pemilu 2019, berlangsung di Gedung Semergou Pemkot Bandarlampung pada Sabtu, 13 April 2019. Foto : Siska Purnama / Saibumi.com

Saibumi.com, Bandarlampung - Wali Kota Bandarlampung Herman HN kembali mengingatkan, pentingnya menjaga tali silaturahim sesama umat Islam di Indonesia khusunya Provinsi Lampung. Hal ini terungkap dari gelaran Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) bertajuk Merekatkan Ukhuwah Islamiyah Pasca Pemilu 2019.

Perkumpulan Ikatan khatib -Dewan Masjid Indonesia Provinsi Lampung itu juga bertujuan untuk mewujudkan Pemilu damai, dengan selalu berpegang teguh pada tali agama Allah, dan jangan sampai bercerai-berai hanya karena berbeda pilihan.

"Jangan sampai perbedaan aspirasi dalam pemilu membuat retak hubungan umat," kata Herman, Sabtu 13 April  2019 di gedung Semergou Pemkot Bandar Lampung.

Sebagai Pimpinan nomor satu di Kota berslogan Tapis Berseri, menurutnya pembangunan tidak hanya digelontorkan dalam hal infrastruktur. Akan tetapi, masyarakat harus mencanangkan dalam mengisi pembangunan agama islam.

"Yang terpenting masyarakat khusunya anak anak muda Lampung ini harus meningkatkan Iman dan Takwa kepada Tuhan Yang Maha Esa. Jadi dapat menciptakan generasi penerus bangsa tidak hanya cerdas dalam berdedikasi, namun juga generasi Berakhlak," jelasnya.

Tidak terlepas dari itu, sebagai warga negara indonesia tentunya tetap berpegang teguh pada pancasila, terutama sila pertama Kesatuan Yang Maha Esa.

"Apapun pilihan kita, mau pilih A atau pilih si B, tetap saja kita satu, satu bangsa Indonesia, satu NKRI. Tetap berpegang teguh Pancasila, jangan terpecah belah dan jangan mudah terprovokasi. Setelah pemilu ini, kita masih bersaudara dalam islam," jelasnya.

Pemkot juga, dalam hal ini mendukung terciptanya kader kader islam di Bandarlampung. Diantaranya dengan cara, menganggarkan sejumlah dana untuk 60 pondok pesantren di Bandar Lampung dan biaya untuk melangsungkan pengajian serta memberikan gaji bagi para guru ngaji.

"Intinya saya minta kepada pengurus Kita cetak ahlinya bener. Apalagi dinpindok pesantren banyak sekali  kader kader  islam. Ngaji. Adakan pengajian di masjid. Undang penceramah. Jangan sampe majid ngajakin ngaji, solat tau nya nyuruh milih ini milih itu," pungkasnya.(SB13).

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong