Logo Saibumi

Bunuh Teman Usai Minum Tuak, Pelaku Ini Buang Barang Bukti

Bunuh Teman Usai Minum Tuak, Pelaku Ini Buang Barang Bukti

Polsek Teluk Betung Timur (TBT), Jumat 12 April 2019 | Ist

Saibumi.com, Bandar Lampung - Kapolsek Telukbetung Timur (TBT) Kompol Faisol, mengatakan pihaknya masih mencari pisau yang digunakan untuk membunuh Rachman, dibelakang Masjid An Nur, Jalan Teluk Bone II Sinar Laut, Kelurahan Kota Karang Raya, Telukbetung Timur, Jumat dini hari, 12 April 2019, sekitar pukul 01.00 WIB.

Pelaku pembunuhan, Arif, membuang pisau itu usai menusukan tepat di ulu hati korban, yang mengakibatkan korban meninggal dunia. Arif kini harus mendekam disel tahanan sementara Mapolsek Teluk Betung Timur (TBT) untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut.

"Kami sudah mengamankan pelaku dan barang bukti pembunuhan. Namun, alat yang digunakan untuk membunuh yakni, sebilah pisau belum dapat kami temukan. Ini hanya sarung saja, pisaunya dibuang masih dalam pencarian," ucapnya kepada awak media, Jumat 12 April 2019.

Seperti diketahui bahwa pembunuhan, merupakan suatu kesengajaan menghilangkan nyawa orang lain. Dengan begitu, Barang siapa dengan sengaja menhilangkan nyawa orang lain, karena bersalah telah melakukan pembunuhan dipidana dengan pidana penjara selama-lamanya lima belas tahun.

"Ya yang jelas pelaku kami ancam pasal 338 KUHP, bukan pembunuhan berencana," ujarnya.

Kapolsek menerangkan, bahwa saat sedang melakukan pembunuhan pelaku sedang dibawah pengaruh minuman keras. "Sekitar jam 1 dini hari, pelaku bersama rekannya nongkrong sambil pesta tuak ramean, dilokasi yang sama si korban berada di seberang jalan," ungkapnya.

Karena dibawah pengaruh alkohol, kata Faisol, pelaku bersama rekannya menimbulkan kericuhan dengan berbicara keras, sehingga mengganggu korban yang tengah berkumpul bersama rekan-rekannya seberang jalan.

"Karena ramai, mungkin ada kata yang menyingung korban negor pelaku, 'jangan berisik congormu', karena ditegor tersinggung pelaku melakukan penujahan dan lari kerumah orangtuanya," ungkap sia.

Dengan adanya laporan, pelaku kemudian diamankan saat sedang berada dirumahnya dan diserahkan langsung oleh orang tuanya.

"Jadi memang pelaku ini sempat membawa korban ke rumah sakit, tapi kemudian pelaku pulang, dan oleh anggota didatangi ke rumah dan diserahkan oleh orang tuanya," pungkasnya.(SB13)

#

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong