Logo Saibumi

Pembangunan Jalan Bandarjaya-Seputih Agung Dianggarkan Rp 19 Miliar

Pembangunan Jalan Bandarjaya-Seputih Agung Dianggarkan Rp 19 Miliar

Foto : Istimewa

Saibumi.com, Lampung Tengah-Bupati Lampung Tengah (Lamteng) Loekman Djoyosoemarto menyatakan jalan Bandarjaya menuju Seputihagung dibangun tahun ini.

"Dana Rp 19 miliar disiapkan untuk jalan dari Bandarjaya hingga Kampung Donoarum, Kecamatan Seputihagung, sepanjang 13,5 kilometer," kata Bupati saat melakukan gotong royong di Kecamatan Seputih Agung Jumat 12 April 2019.

Sementara untuk jalan dari Kantor Kecamatan Seputih Agung-Sulusuban bakal dianggarkan tahun depan tepatnya tahun 2020.

"Saya harapkan sementara waktu ini pemeliharaannya ada kepedulian masyarakat dengan gotong-royong," ujarnya.

Kepada masyarakat Kampung Donoarum yang bergotong royong, Loekman menyatakan sementara sambil menunggu proses lelang diperbaiki secara gotong-royong.

"Insya Allah, tahun ini dibangun. Tapi, masih proses lelang. Ini sudah ada beberapa truk sabes, kita perbaiki dahulu sementara biar nggak parah. Ayo sama-sama gotong-royong! Jangan karena ada bupati saja gotong-royong. Drainase yang mampet dibersihkan. Kalau mampet air menggenang mempercepat kerusakan jalan," ajaknya

Kepada masyarakat Kampung Fajarasri, Loekman berharap kepedulian masyarakat untuk gotong-royong memperbaiki jalan.

"Dari kantor kecamatan sampai Sulusuban, Insya Allah tahun depan dianggarkan karena tahun ini baru sampai kantor kecamatan atau Kampung Donoarum. Kita rawat jalan sama-sama, jangan tunggu rusak parah," ungkapnya.

Dalam menghadapi Pemilu 2019, Loekman mengharapkan masyarakat menjaga persatuan dan kesatuan.

"Sebentar lagi pemilu, jangan ada perpecahan. Beda pilihan biasa. Datang ke TPS, pilih sesuau keyakinan. Pilih yang terbaik. Masyarakat sudah cerdas memilih. Setelah pemilu, jangan ada lagi perbedaan. Kembali seperti semula hidup rukun. Jangan timbul permusuhan," tegasnya.

Sedangkan Camat Seputihagung Candra Sukma berharap kehadiran bupati ikut serta dalam gotong-royong memitivasi masyarakat lainnya. "Dengan hadirnya bupati dalam gotong-royong, mudah-mudahan memotivasi warga lainnya," katanya.

Terkait perbaikan jalan yang akan dilaksanakan tahun ini, kata Candra, dibangun hotmix dan rigid beton. "Nggak semua di-hotmix. Ada titik-titik tertentu yang akan di-rigid beton," ujarnya. (SB-11)

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong