Logo Saibumi

Herman HN Imbau RT Jangan Terima Serangan Fajar

Herman HN Imbau RT Jangan Terima Serangan Fajar

Walikota Bandar Lampung Herman HN | Siska/Saibumi.com

Saibumi.com, Bandar Lampung - Wali Kota Bandar Lampung Herman HN meminta jajarannya khususnya para RT di seluruh kelurahan yang ada di Bandarlampung mewaspadai serangan fajar jelang pencoblosan Pileg dan Pilpres 2019. 

Dia mengatakan, pesta demokrasi ini tidak boleh dicederai dengan politik uang. Jika ada camat, lurah maupun RT yang turut membantu kampanye serangan fajar akan diberhentikan.

"Dengan adanya maraknya serangan fajar ini itu udah saya kumpulkan semua RT, sudah saya panggil. Saya bilang, udah lah jangan serangan fajar pilih pemimpin yang baik, enggak pake duit. Mudah mudahan nggak jadi biang kerok lagi," kata dia seusai acara Pekan Olahraga Kecamatan di Lapangan Graha Mandala, kecamatan Kedaton, Kamis 11 April  2019.

Nantinya, Wali Kota akan menerjunkan beberapa aparat dari Pemkot untuk memantau langsung jalannya persiapan pemilu dan memastikan Kota Bandarlampung bersih dari politik uang di tiap RT.

"Maka saya perbanyak tim untuk monitoring gerakan-gerakan serangan fajar. Yang bagi bagi uang saya berhentikan sebelum membagikan. Kalau bisa pentung dulu sebelum dipenjarakan. Ini haram, harus berantas semua," jelas Herman.

Ia menghimbau kepada masyarakat Lampung untuk tidak tergiur dengan tawar menawar dalam Pemilihan calon Presiden, DPRD Ri, Provinsi dan Kota, dengan iming iming sejumlah uang.

"Jangan mata duitan dulu, milih yang bagi bagi duit seratus duarstus cukup buat seminggu tapi 5 tahun tersiksa. Mereka janji janji mau pendidikan gratis, berobat gratis. Bohong, yang ada dia nanti mikirin gimana caranya balikin duit yang dibagikan ke warga waktu kampanye," jelasnya. 

Indonesia ada di tangan Rakyat. Presiden Republik Indonesia dipilih oleh rakyat Indonesia dengan begitu, masyarakat wajib menggunakan hak pilihnya dalam pemilu 17 April 2019.

"Beberapa hari lagi pemilu. Saya minta bapak ibu mengajak semua yang berhak memilih pada 17 nanti di TPS. Beramai ramai, kita bersatu padu, kita cari pemimpin yang bagus. Yang sudah terbukti," ungkapnya.(SB13)

#

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong