Logo Saibumi

Bupati Lamteng Jadikan Gotong Royong Upaya Percepat Pembangunan

Bupati Lamteng Jadikan Gotong Royong Upaya Percepat Pembangunan

Foto Istimewa

Saibumi.com,Lampung Tengah-Warga empat kampung se-Kecamatan Seputih Mataram, Lamteng mengadakan gotong-royong serentak untuk memperbaiki jalan, gorong-gorong dan jembatan, Kamis 11 April 2019.

Diketahui, warga Kampung Fajar Mataram dan Sumber Agung bergotong-royong memperbaiki jalan, sedangkan warga Rejosari Mataram memperbaiki gorong-gorong dan warga Varia Agung memperbaiki jembatan.

Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto saat melihat langsung gotong-royong di Kampung Fajar Mataram mengatakan, gotong-royong digalakkan untuk mempercepat pembangunan.

"Sebab, jika semua harus menunggu pembangunan menggunakan APBD, jumlahnya terbatas dan waktunya jadi lebih lama,"kata Bupati.

Senada Sekda Lamteng Adi Erlansyah ia meminta seluruh warga ikut berpartisipasi dalam gotong-royong sesuai kemampuannya masing-masing."Ini salah satu upaya untuk mempercepat pembangunan,"ungkapnya.

Sementara dilokasi nampak sejumlah lansia dmendapat kesempatan berdialog singkat dengan Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto yang datang untuk memimpin gotong-royong memperbaiki jalan.

Mbah Kasimun (80), mengaku sempat ditanya daerah asalnya, ditanya kondisi kesehatannya dan lain-lain. Menurut Mbah Kasimun, ia senang bisa berjumpa dan sedikit ngobrol dengan bupati.

"Kulo ditangleti nopo sehat?(Saya ditanya, sehat?), kulo jawab sehat (saya jawab sehat)," kata Mbah Kasimun.

Sementara Mbah Kholilah (101), mengatakan senang karena kali ini punya kesempatan duduk dekat dan ngobrol dengan bupati. Ia sempat menyampaikan usianya sudah 101 tahun.(SB-11)

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong