Logo Saibumi

Bawaslu Lamtim Fokus Awasi Hari Tenang

Bawaslu Lamtim Fokus Awasi Hari Tenang

Bawaslu Lamtim sosialisasi pengawasan pemilu dengan pers di Hotel Yestoya Wayjepara, Kamis 11 April 2019. | Foto Nurman Agung/Saibumi.com

 
Saibumi.com, Lampung Timur - Bawaslu Lampung Timur (Lamtim) fokus melakukan pengawasan menjelang pemilu yang tinggal enam hari lagi.
 
Ketua Bawaslu Lamtim Uslih, mengatakan, dalam memasuki massa tahapan akhir pemilu, pihaknya melakukan pengawasan pendistribusian logistik tanggal 12 - 14 April 2019.
 
"Karena kami pastikan logistik sampai ke TPS maksimal H-1. Kami berharap semua TPS sudah tersedia logistik," kata dia dalam sosialisasi pengawasan pemilu dengan pers di Hotel Yestoya Wayjepara, Kamis 11 April 2019.
 
Bawaslu Lamtim merekomendasi terhadap wilayah yang sulit dijangkau dan ini menjadi atensi.
 
"Jangan sampai pada hari H tapi logistik tidak sampai karena tidak terjangkau wilayah di sana," ujar Uslih.
 
Selain itu, Bawaslu Lamtim mengawasi dan menunggu kekurangan surat suara pemilu yang belum didistribusikan oleh KPU RI. Kekurangan surat suara itu didominasi oleh pemilu DPRD kabupaten.
 
"Kami sampaikan fokus pengawad di hari tenang, jadi jangan sampai di hari tenang kita justru kehilangan pengawasan karena disibukkan fokus pengiriman logistik, Bawaslu tidak boleh. Kami sampaikan ke jajaran untuk ngawasi peserta pemilu pada last minute, kalau memang panwascam cuma tiga oran jadi 1x24 jam satu orang awasi peserta pemilu," ungkapnya.
 
Menurut Uslih, persoalan DPTB menjadi kendala apabila penyelenggara pemilu tidak cermat. Bawaslu Lamtim dalam hal ini sebagai pengawas tentu akan mencegah jangan sampai persoalan itu terjadi di TPS.
 
"Ini pun jadi perhatian kami. Kami berharap semua penyelenggara harus teliti terhadap DPTb," jelasnya. (SB-8)
 

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong