Logo Saibumi

Berikut Tips Bagi Pengendara yang Hendak Melewati Perlintasan Kereta Api

Berikut Tips Bagi Pengendara yang Hendak Melewati Perlintasan Kereta Api

Ist

Saibumi.com, Bandarlampung - Masyarakat Lampung harus selalu waspada saat melintasi rel kereta. Pasalnya, kecelakaan di lintasan rel kereta api hampir semuanya berakhir dengan korban jiwa. Karena itu, selalu waspada dan berdoa sebelum berangkat menggunakan kendaraan bermotor.

Manager Humas PT.Kereta Api Divre IV Tanjungkarang, Sapto Hartoyo menjelaskan, tips pertama antisipasi menghindari kecelakaan saat melintasi rel kereta sebaiknya buka kaca jendela kanan dan kiri untuk melihat sekeliling perlintasan.

"Berhenti 30 meter sebelum perlintasan, dan jangan berjalan jika sudah ada sirine berbunyi, walaupun anda di klakson dari belakang," jelasnya kepada Saibumi.com, Rabu 10April 2019.

Jika ada kendaraan lain yang sedang melintas, jangan langsung membuntutinya di belakang, tunggu sampai menyebrang. Hal tersebut bertujuan jika mobil di depan mengalami gangguan tidak banyak mobil yang terjebak, dan masih ada space untuk membantu mobil yang bermasalah tersebut.

" Usahakan mesin tetap berputar normal, jangan sampai stall, karena jika mobil sampai mengalami gangguan akan sangat berbahaya. usahakan saat melintas di rel kereta gunakan gigi perseneling yang tepat atau paling rendah," jelasnya lagi

Dan khusus, Untuk kendaraan bermotor jangan jalan menyilang, tetap saja lurus walaupun akan merasakan jalan yang tidak enak. "Karena jika jalan menyilang ada kemungkinan ban tersangkut di dua rel, apalagi untuk ukuran velg kecil di bawah 16 inci," pungkasnya.(SB13).

#

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong