Logo Saibumi

Cegah Penyalahgunaan Narkoba, Ini Upaya BNNP Lampung

Cegah Penyalahgunaan Narkoba, Ini Upaya BNNP Lampung

Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi Lampung Brigjen Pol Tagam Sinaga saat diwawancarai awak media, Rabu, 10 April 2019. Foto : Siska Purnama / Saibumi.com

Saibumi.com, Bandarlampung - Selain partisipasi aktif dari masyarakat, dibutuhkan juga payung hukum berupa peraturan daerah untuk mempercepat penurunan angka penyalahgunaan narkotika.

Hal tersebut disampaikan Kepala BNN Lampung Brigjen Pol Tagam Sinaga, seusai pemusnahan sabu dan ekstasi, Rabu 10 April 2019.

Menurutnya, keberadaan Perda ini kedepan secara spesifik dapat menjadi acuan pemerintah daerah serta instansi terkait menjalin koordinasi program akselerasi penanganan narkoba di Kota Bandarlampung.

"Terimakasih kepada Gubernur Lampung, Ketua DPRD,  selaku ketua tim pembuatan Perda Pak Tulus. Perda nya sudah ada, udah ada payung hukumnya. Pokoknya yang melawan suruh tembak mati aja," ujar Tagam.

Isi perda tersebut, salah satunya adalah pemasangan reklame billboard atau spanduk arahan terkait himbauan narkotika atau melarang peredaran narkotika di wilayah Lampung.

"Nanti toko, kost kostan, tempat karaoke itu wajib pasang bertuliskan stop narkoba dan sebagainya. Jika tidak ada yang memberikan plang ini, akan diberikan teguran sampai di cabut. Ini sudah ada ini aturannya," papar nya.

Tagam juga sangat mengapresiasi hakim dan jaksa di Pengadilan yang mampu menjatuhkan vonis mati terhadap para terdakwa perkara tindak pidana narkotika di wilayah Lampung.

"Saya berterimakasih juga kepada aparat kejaksaan yang telah berani menyita harta dan menuntut mati. Kemudian kepada hakim yang berani melakukan vonis mati. Dengan begitu kita minta Polda Lampung harus lebih maksimal lagi," tukasnya.(SB13)

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong