Logo Saibumi

Wabup Lamtim Optimis Desa Gunungpasir Jaya Masuk Nominasi Lomba BBGRM

Saibumi.com, Lampung Timur - Tim penilai lomba bulan bhakti gotong royong masyarakat (BBGRM) menyambangi Desa Gunungpasir Jaya, Kecamatan Sekampungudik, Lampung Timur, Rabu 10 April 2019.

Kepala Desa Gunungpasir Jaya, Yudo Rusmono mengucapkan selamat datang kepada Wabup Lamtim, tim penilai, uspika dan rombongan melakukan penilaian di desa ini. Dijelaskan, desa ini mewakili Kabupaten Lamtim pada lomba BBGRM di tingkat Provinsi Lampung.

"Kami siap dinilai dan persiapkan  sudah dilakukan sejak dua minggu terakhir,"ujarnya.

Ia juga optimis sama dengan harapan warga, dapat masuk nominasi tim penilaian lomba, dan kesejahteraan masyarakat dilandasi dengan meningkatnya kemampuan SDM agar meningkatkan perekonomian dengan semangat gotong royong.

Wabup Lamtim, Zaiful Bokhari, mengatakan, Desa Gunungpasir Jaya menjadi juara kedua lomba desa, dan juara pertama lomba BBGRM. Sehingga desa ini mewakili Kabupaten Lamtim untuk mengikuti lomba BBGRM di tingkat Provinsi Lampung.

"Bahwa lomba desa dan BBGRM merupakan program pemerintah berdasarkan peraturan mendagri tentang evaluasi perkembangan desa dan kelurahan," ujarnya.

Zaiful Bokhari mengaku, cukup bangga hadir di sini. Karena selama dirinya berkeliling di 24 kecamatan dan hampir 264 desa, tetapi baru kali ini menemukan kegorong royongan di Desa Gunungpasir Jaya dan balai desanya termasuk yang terbaik di Kabupaten Lamtim.

"Saya mendoakan semoga tim penilai bisa memberikan penilaian yang terbaik untuk desa ini mewakili mewakili Pemprov Lampung di jenjang tingkat nasional. Semoga penilaian ini menjadi kenyataan," ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Tim Penilai Lomba BBGRM Tingkat Provinsi Lampung, Meini Ilhamuddin, mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan peran dan partisifasi masyarakat dalam nilai gotong royong.

Pemerintah terus berupaya membuat program mendorong perkembangan di desa.

"Untuk menjadi juara lomba harus memenuhi kriteria yang harus terpenuhi, tapi saya percaya desa ini akan menjadi desa terbaik sebagai pencanangan desa di provinsi Lampung. Dan insya Allah, desa ini mewakili provinsi di tingkat nasional," ungkapnya. (*/SB-8)

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong