Logo Saibumi

Saibumi.com Audiensi dengan Ombudsman RI Perwakilan Lampung

Saibumi.com Audiensi dengan Ombudsman RI Perwakilan Lampung

Pemimpin Umum Saibumi.com, Donny Irawan (kedua dari kanan) menyerahkan piagam penghargaan kepada Kepala Ombudsman RI Perwakilan Lampung, Nur Rahman Yusuf | Foto: Eva/Saibumi.com

Saibumi com, Bandar Lampung - Pemimpin Umum media online yang berbasis di Lampung, Saibumi.com, Donny Irawan beraudiensi dengan Kepala Ombudsman RI Perwakilan Lampung, Nur Rakhman Yusuf, di Kantor Ombudsman setempat, Jalan Way Semangka, Pahoman, Bandar Lampung, Senin, 8 April 2019.

Donny didampingi Manajer Operasional M Kriswantoro, Pemimpin Redaksi Ruslan Fikri dan Reporter Eva Suryani. Sementara Nur Rakhman Yusuf didampingi Asisten Atika.

Mewakili Saibumi.com, Donny memberikan apresiasi kepada Ombusdman Perwakilan Lampung atas kinerja dan juga kerjasama yang baik dengan media online Saibumi.com.

"Kami sengaja datang dan berkunjung ke Kantor Ombudsman Lampung, karena lembaga ini memilik tugas dan tanggung jawab untuk meningkatkan layanan publik di lapangan dan ini tentu berdampak positif. Saya sebagai pemimpin umum Saibumi.com, memberikan penghargaan untuk Ombudsman Lampung," ujarnya, seraya menyerahkan piagam penghargaan kepada Nur Rakhman Yusuf, usai audiens.

Menurut Donny, kehadiran tim Saibumi.com berkunjung ke Kantor Ombudsman Perwailan Lampung sebagai ajang silahturahmi dalam rangka lebih kenal secara langsung dengan bertatap muka, tidak hanya melalui media saja.

Sementara Nur Rakhman Yusuf mengungkapkan bahwa tugas Ombudsman adalah untuk menyelesaikan laporan dari pengaduan masyarakat, terkait pelayanan publik yang tidak memuaskan.

"Laporan dari masyarakat itu saya tindaklanjuti. Saya dibantu 11 asisten untuk menyelesaikan persoalan dan membangun pengawasan, seperti saat ini pengawasan ujian nasional. Kita juga dibantu media, karena peran media cukup besar. Pemerintah di dinas-instansi itu berbeda menanggapinya kalau (informasi) sudah muncul di media," jelasnya.

Bahkan menurut Nur Rakhman yang sudah menjabat sebagai kepala Ombudsman RI Perwakilan Lampung ini, dalam proses penanganan aduan masyarakat terkait pelayanan publik, tidak semua bisa dibuka secara umum, jika kasus yang ditangani belum selesai atau masih dalam proses. Kecuali jika pelapor sendiri yang memberikan informasi tersebut ke media.

"Apa apa yang sedang dilakukan dan diawasi Ombudsman, akan kita umumkan ke media. Hal ini juga agar pemerintah memberikan pelayanan yang baik sesuai SOP. Harapannya, jika media menemukan masalah maladministrasi, bisa melaporkan langsung ke Ombudsman, karena ini tugas pokok kami," kata dia. (SB-05)

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong