Logo Saibumi

Yatim Mandiri Terus Konsisten Membina Ratusan Anak untuk Berprestasi

Yatim Mandiri Terus Konsisten Membina Ratusan Anak untuk Berprestasi

semarak MILAD yatim mandiri ke 25 Tahun, yang digelar di Gedung Sumpah Pemuda PKOR Wayhalim, Minggu pagi, 7 April 2019 | Siska/Saibumi.com

Saibumi.com, Bandar Lampung- Upaya menciptakan  anak yatim dan duafa berprestasi terus ditingkatkan Rumah Yatim Mandiri Lampung. Hal ini ditunjukan dari semarak MILAD yatim mandiri ke 25 Tahun, yang digelar di Gedung Sumpah Pemuda PKOR Wayhalim, Minggu pagi, 7 April 2019.

Mengundang 300 anak yatim binaan, Rumah Yatim Mandiri Lampung mengajak anak anak untuk senam sehat bersama, sarapan bersama,  donor darah, cek kesehatan,  pembagian paket gizi dan santunan, serta games seru. Tidak hanya itu, anak anak yati duafa juga bisa ujuk prestasi nya dalam penampilan tarian Lampung yakni, sigeh pengueten dari sanggar gunung sulah.  

Staf Program Rumah Yatim Mandiri Lampung, Roni Julianto menjelaskan, dengan adanya gelaran tersebut ingin menunjukan kepada seluruh masyarakat bahwa anak anak yatim dhuafa bisa bersaing dan berprestasi dengan anak beruntung lainnya.

"Rumah Yatim Mandiri akan terus berkontribusi,  terus bersinergi dengan beberapa program yatim mandiri, sehingga bisa terus meluas memandirikan anak anak Lampung dan Indonesia," katanya kepada Saibumi.com.

Ia menyebutkan, dari sebanyak 300 anak yatim dhuafa ini, dilakukan cek kesehatan gratis dan diberikan paket gizi. Kata dia, hal ini dikarenakan  dengan adanya dukungan dari masyarakat Lampung yang memberikan support dan kepercayaan kepada Yatim Mandiri Lampung, untuk mengamanahkan donasi kepada para Yatim dan Duafa.

"Alhamdulillah, kami ucapkan terimakasih banyak kepada para dermawan yang menjadi donatur dan sponsor yang sudah support. Dimana kami telah mendapatkan sekitar 15 juta rupiah, untuk disantuni kepada anak yatim duafa ini," jelasnya.

Dibuka dengan membacakan kalam ilahi, oleh adik Ifan binaan sanggar untung suropati dan diresmikan Kepala Cabang Yatim Mandiri Lampung Ust Usman Ahmad Wardana, event ini merupakan tahunan acara rutin tahunan dengan menitik beratkan kemandirian yatim dhuafa Indonesia.

"Melalui program program pendidikan, kesehatan, wirausaha, lingkungan dan masih banyak lagi. Yatim mandiri telah berdiri 25 tahun dengan meluluskan anak anak binaan dari jenjang SD, SMP,  sma, hingga kuliah. Semoga di usia 25 tahun tersebut, Yatim Mandiri terus memandirikan anak anak Indonesia dengan program terbaiknya," harap nya.(SB-13)

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong