Logo Saibumi

Medical Check Up Prodia Lampung Terima Pengguna BPJS Kesehatan

Medical Check Up Prodia Lampung Terima Pengguna BPJS  Kesehatan

Branch Manager Prodia Lampung, Yudi Triyanto | Foto: Siska/Saibumi.com

Saibumi.com, Bandar Lampung - Laboratorium Klinik Prodia Lampung bekerjasama dengan BPJS Kesehatan memberikan layanan pap smear dan prolanis bagi masyarakat Lampung.

Hanya dengan menunjukan KTP dan Kartu BPJS, langsung bisa mendapatkan pelayanan dari Prodia.

Branch Manager Prodia Lampung, Yudi Triyanto, mengatakan, semua pemegang kartu BPJS Kesehatan aktif bisa melakukan pap smear dan prolanis gratis.

Ini merupakan bagian dari upaya pemerintah dalam pencegahan kanker serviks dan pemeriksaan gula darah puasa (GDP).

"Prodia mengembangkan program deteksi dini kanker serviks ke seluruh wilayah Indonesia. Hal ini merupakan rekomendasi dari BPJS. Kita hanya penyedia jasa, selebihnya yang menanggung BPJS," kata Yudi, dalam seminar nasional bertema 'Get Nutrified ? Ask Your DNA' di Mal Boemi Kedaton, Sabtu, 6 April 2019.

Warga Lampung pemakai BPJS  juga tidak perlu khawatir dengan pelayanan yang akan diberikan. Sebab, Prodia tetap memberikan kesetaraan dalam kualitas pelayanan dengan menggunakan alat yang baik dan tenaga medis yang ahli.

"Pelayananan BPJS tidak ada yang kita bedakan, semua sama. Alatnya sama, dilakukan oleh dokter atau tenaga medis yang sama. Tidak kita bedakan yang datang umum maupun  menggunakan BPJS,"  jelas Yudi.

Selain itu, untuk mengajak masyarakat peduli dengan kesehatan dan rutin melakukan check up kesehatan, Prodia memberikan keringanan biaya 20 perseb.

Program yang dinamai Baksos ini berlangsung setahun dua kali yakni saat ulang tahun Prodia dan Hari Kebangkitan Nasional (HKN).

"Semua pemeriksaan didiskon 20 persen, khususnya dua hari buka stand di MBK untuk regitrasi kami diskon. Tanggal 9, 10,  11 April 2019 program baksos diskon 20 persen sudah berjalan," ujar Yudi.

Hal ini bertujuan untuk menjangkau semua kalangan masyarakat, baik yang diperkotaan hingga pelosok daerah.

"Yang pasti Prodia akan semakin baik untuk melayani pelanggan kita di Lampung, agar semuanya bisa ter-cover sampai pelosok dan tidak kesusahan untuk melakukan pemeriksaan," kata Yudi.

Prodia juga memberikan pelayanan 'jemput bola' bagi seluruh warga Lampung yang ingin melakukan pemeriksaan. Misalnya home service, aplikasi Prodia mobile maupun panggilan medical check up di wilayah pelosok.

"Untuk home service ini, misal pengambilan darah ke rumah, dengan perjanjian sebelumnya. Biasanya telpon dulu, gratis tanpa biaya. Kalau untuk Prodia mobile bisa download di android. Informasinya lengkap, mau pesan online bisa, dan melihat hasil check up bisa dari aplikasi," papar dia.

Satu lagi, targeting Prodia Lampung sudah mendekati kecamatan dan kabupaten karena telah bekerjasama dengan BPJS terkait pemeriksaan.

"Kita yang melakukan pemeriksaan sampai ke tingkat desa, di antaranya pernah dilakukan di Kotabumi, Lampung Timur, Sribawono, Metro, Pringsewu dan Pesawaran," terang Yudi.

Untuk diketahui, selama 17 tahun Prodia hadir di Lampung, sudah memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat. Tidak hanya dari tenaga medis yang berkompeten, namun juga standarisasi alat yang digunakan setara secara nasional.

Di antaranya Prodia melayani One Service, Laboratorium Klinik Utama, Radiologi, Ultrasonografi (USG), Treadmill, Audiometri, Spirometri dan GMC. (SB-13)

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong