Logo Saibumi

Bukan Sekedar Unjuk Gigi, Porcam Juga Ajang Silahturahmi

Bukan Sekedar Unjuk Gigi, Porcam Juga Ajang Silahturahmi

Pekan Olahraga Kecamatan (Procam) Enggal di Lapangan SMA YP Unila, Jumat, 5 April 2019 | Siska/Saibumi.com

Saibumi.com, Bandar Lampung - Sebanyak enam keluarahan dari Kecamatan Enggal mewarnai Pekan Olahraga Kecamatan (Procam) di Lapangan SMA YP Unila, Jumat, 5 April 2019. 

Adapun enam kelurahan tersebut diantaranya, Kelurahan Gunung Sari, Tanjung Karang, Pahoman, Rawa Laut, Pelita dan Kelurahan Enggal.

BACA JUGA: Mario dan Gerry Awali Musim Baru Astra Honda Racing Team di FIM CEV

Kepala Kecamatan Enggal Bagus memberitahukan, bahwa Porcam bukan sekedar ajang unjuk gigi, akan tetapi sebagai moment silahturahmi antar warga kesatuan diwilayah Kecamatan Enggal.

"Ini ajang silahturahmi, bukan sekedar kita  bersaing saling menjatuhkan. Namun warga dari tiap kelurahan. Bisa mengenal satu sama lain, tapi tetap bisa berperstasi," katanya saat diwawancarai seusai pembukaan Porcam.

Menurutnya, menang kalah bukanlah hal utama, dan hadiah yang diberikan bukanlah sekedar kemenangan semata. Akan tetapi dengan hadirnya Porcam merupakan langkah awal menggapai cita cita bagi para atlet.

"Kami berikan tropi dan uang pembinaan. Tapi warga disekitar bukan mengharapkan itu semata, melainkan dengan Porcam ini adalah kesempatan para atlet sebagai langkah awal menuju Porkot, Porprov bahkan PON. Jadi bukan tujuan akhir, tapu tahapan awal," jelasnya.

Ada empat cabang olahraga (Cabor) yang dikedepankan dalam Porcam meliputi Futsal, Voli, Bulu Tangkit dan Catur. Dengan begitu, kecamatan enggal menyertai 18 tim futsal dan18 tim Voli, meliputi 8 tim Voli Putra dan 10 tim Voli Putri. Dan untuk cabor Bulu Tangkis setiap kelurahan mengirimkan masing masing satu regu, diantaranya, regu tunggal putra dan tunggal putri, regu ganda putra dan ganda putri. Serta ganda campuran.

"Karena di 4 cabor inilah dikecamatan yang potensi bisa kita tandingkan. Untuk khusus permainan bola, kita pertandingkan di stadion indor kelurahan gunung sari. Sementara, catur yang sudah terdata ada 26 pemain, rencana pelaksanaanya di aula kantor camat," jelasnya.

Ia merincikan, untuk Kelurahan Gunung Sari mengeluarkan sebanyak 75 Atlet san 25 orang Official, Tanjungkarang 35 Atlet dan 10 official, Pahoman 25 atlet dan 21 official. Dan kelurahan Rawa Laut ada atlet sebanyak 54 orang dan 20 orang official, Kelurahan Pelita ada 80 orang atlet dan 20 orang sebagai Official, sedangkan Kelurahan Enggal paling banyak mengeluarkan atlet yakni 85 orang dan tenaga official sebanyak 30 orang.

"Saya rasa persainhan ketat, saya tidak bisa menyebutkan yang mana yang diunggulkan. Karena semuanya memiliki prestasi masing masing," ungkapnya.

Senada Wali Kota Bandarlampung Herman HN mengungkapkan bahwa dari beberapa pertunjukan olahraga yang ditampilkan kecamatan Enggal, dirinya optimis dapat menjuarai kejenjang lebih bergengsi.

"Porcam kali ini saya lihat banyak atlet bola basket, pertunjukannya bagus, mudah mudahan atletnya juga bagus. Saya nantikan mereka ditingkat Kota madya," tutupnya.(SB-13)

BACA JUGA: Ratusan Buruh Mengadu, Andi Surya: Perusahaan Langgar Pergub Lampung Terancam Pidana

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong