Logo Saibumi

Masyarakat Pekon Sukamarga Lambar Gelar Pertemuan dengan WWF

Masyarakat Pekon Sukamarga Lambar Gelar Pertemuan dengan WWF

Masyarakat dan Perangkat Pekon Sukamarga, Suoh, saat pertemuan dalam pembahasan kemajuan pekon | Foto: Faria Ali/Saibumi.com

Saibumi.com, Lampung Barat - Pihak Pekon Sukamarga, Kecamatan Suoh, Lampung Barat (Lambar) menggelar pertemuan World Wildilife Fund (WWF), dengan peserta perangkat pekon serta warga setempat, Selasa, 2 April 2019.

Peratin Pekon Sukamarga, Ahim Abdiani, mengungkapkan, pertemuan tersebut untuk memajukan pekon dari semua segi, sehingga ke depan lebih baik lagi.

BACA JUGA: Operator E-KTP di Lampung Barat Keluhkan Koneksi Perekaman

"Pekon kami ini lebih kurang enam tahun bekerja sama dengan WWF, guna pembinaan kekayaan pekon atau pun usaha lain, karena di Pekon Sukamarga ini rata-rata penghasilannya kakao dan kopi kecil, juga wisata. Saya berharap kerja sama ini akan lebih baik ke depannya," kata dia.

Sementara Jurutulis Pekon Sukamarga, Ramidi, mengucapkan terima kasih kepada WWF, karena sudah membina untuk mengendalikan di masing masing bidang, sesuai potensi alamnya.

"Pendampingan itu menimbulkan penghasilan guna mengurangi warga ingin membuka lahan di Taman Nasional Bukit Barisan Selatan (TNBBS), itu hasilnya yang kami rasakan saat ini, karena sudah diberi tahu cara usaha di sekeliling rumah, hingga mendapatkan penghasilan, seperti perternakan ayam dan kambing. Tentunya dengan dana yang diambil dari dana desa. Selain itu juga pembudidaya ikan, karena potensinya di pekon kami ini sangat bagus," kata dia. (SB-09)

BACA JUGA: Bupati Lambar Parosil Serahkan Bantuan Handtracktor untuk Petani

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong