Logo Saibumi

Turunkan 144 Atlet, Tanjung Karang Timur Unggulkan Bola Voli-Bulutangkis di Porcam

Turunkan 144 Atlet, Tanjung Karang Timur Unggulkan Bola Voli-Bulutangkis di Porcam

Foto: Siska/Saibumi.com

Saibumi.com, Bandar Lampung - Sebanyak 144 atlet dari lima kelurahan mengikuti pembukaan kegiatan Pekan Olahraga Kecamatan (Porcam) Kecamatan Tanjung Karang Timur (TKT), di Lapangan Kampung Sawah Brebes, Sabtu, 30 Mei 2019.

Camat TKT, Rahmad Indra Putra, menyebutkan, sejumlah atlet tersebut diambil dari lima kelurahan di antaranya, Kota Baru, Tanjung Agung, Sawah Lama, Kebon Jeruk dan Sawah Brebes.

"Dari kelurahan Kota Baru menyiapkan 26 atlet, Tanjung Agung 24 atlet, Sawah Lama 30 atlet, Kebon Jeruk 32 atlet dan Sawah Brebes 32 atlet," ujarnya.

Dikatakan camat, dari empat cabang olahraga (Cabor) yakni Bola Voli, Bulutangkis, Futsal dan Catur, TKT mengunggulkan Bola Voli dan Bulutangkis.

"Kita optimis, dari empat cabor kita mengunggulkan voli menjadi juarannya. Pada 2015 lalu, yang meraih piala bergilir juara umum TKT. Tapi untuk saat ini, hasil seleksi menyisir ke Kota Baru," ungkap Rahmad.

Untuk seleksi atlet, lanjut dia, setiap warga yang tinggal di Kecamatan TKT mendaftar dengan melampirkan KTP dan KK.

"Kita banyak atlet dan kita tidak pakai warga dari kecamatan lain atau dari luar Bandar Lampung.  Kita harus benar-benar mewakili kelurahan dengan warga sendiri," tegas camat.

Sementara Wakil Ketua Koordinator Olahraga Kecamatan (KOK) Gushendri, menerangkan, untuk para juara akan diberi piala dan piagam penghargaan.

"Untuk menambah semangat, kami juga memberikan sejumlah uang untuk pembinaan, serta support dari wali kota dan ketua umum KONI," kata dia.

Di samping itu, Wali Kota Bandar Lampung, Herman HN, didampingi Ketua Umum KONI Kota Bandar Lampung, Eva Dwiana, berpesan kepada para camat serta lurah di Kecamatan TKT, untuk wajib melakukan pembinaan terhadap para atlet dan melahirkan atlet-atlet baru.

"Pesan saya bagaimana nanti bisa menjuarai di tingkat kecamatan dan provinsi. Terkait harus atlet asli, jadi membina dari bawah itu perlu, sehingga anak-anak dan generasi ke depan lebih senang lagi untuk menjadi atlet. Melahirkan kembali atlet baru yang berkualitas, dari pada kita beli atlet dariluar kota Bandar Lampung," imbaunya. (SB-13)

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong