Logo Saibumi

Bunda Eva Membahagiakan Suami dan Warga Bandar Lampung dengan Bernyanyi

Bunda Eva Membahagiakan Suami dan Warga Bandar Lampung dengan Bernyanyi

Eva Dwiana atau Bunda Eva (kanan) saat bersama sang suami, Wali Kota Bandar Lampung, Herman HN | Foto: Siska/Saibumi.com

Saibumi.com, Bandar Lampung - Wajar saja jika Eva Dwiana atau yang akrab disapa Bunda Eva masih terlihat cantik dan awet muda.

Sebab, istri Wali Kota Bandar Lampung, Herman HN, ini memiliki hobi menyenangkan hati suami dan warga Bandar Lampung. Alhasil, hobinya itu membuatnya gembira setiap hari.

Apalagi kalau bukan hobinya menyanyi. Sangat beruntung bagi bunda memiliki hobi tersebut, karena menyanyi adalah salah satu cara untuk meraih kebahagiaan dalam hidup.

Menurut para ahli, aktivitas tersebut dapat menghilangkan depresi, yang fungsinya sama seperti yoga dan sesi psikoterapi.

"Bunda Eva suka menyanyi, dengan musik senang. Tujuannya karena memang hobi, sambil menghibur orang, khususnya suami," kata Bunda Eva kepada awak media, usai acara Pergunu di Rumah Dinas Wali Kota Bandar Lampung, Jalan Gatot Subroto, Pahoman, Sabtu, 30 Maret 2019.

Di setiap kesempatan, wanita yang saat ditemui mengenakan dress batik dan hijab merah itu menyempatkan waktu untuk menyanyi, guna menghibur warga.

Dalam acara Porcam misalnya. Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Bandar Lampung itu kerap menyumbangkan minimal tiga lagu dan mengajak para ibu berjoget bersama.

"Manfaat kita suka hobi menyanyi yaitu bunda bisa menghibur orang, buat bunda juga dan buat yang lain juga. Kalau ada lagu baru, bunda suka menghafalnya. Insya Allah, bunda bisa mengikuti dan berbaur di segala situasi," katanya didampingi pak wali, sapaan akrab Herman HN.

Hampir semua jenis lagu dipelajarinya untuk menyesuaikan diri dalam segala situasi.

"Semua (aliran) musik senang. Apalagi lagu Nissa Sabyan, kalau di kalangan mahasiswa suka bawakan lagu itu, Kalau lagi sama ibu-ibu lagunya dangdut. Terus kalau kelompoknya pak Herman HN itu lagunya yang seperti apa. Jadi semua lagu suka bunda pelajari secara spontanitas saja,"  tutur Bunda Eva.

Tetapi, khusus untuk suaminya tercinta, bunda Eva lebih suka menyanyikan lagu bernuansa romantis seperti tembang kenangan.

"Semua (lagu) pak wali senang kalau bunda yang nyanyiin. Kalau duet, lagunya misalnya 'Demi Si Buah Hati,' dan 'Kemesraan', lagu tembang kenangan yang romantis," pungkasnya. (SB-13)

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong