Logo Saibumi

Herman HN Berharap Guru Pergunu Cetak Generasi Penerus Berakhlak Mulia 

Herman HN Berharap Guru Pergunu Cetak Generasi Penerus Berakhlak Mulia 

Saibumi.com, Bandar Lampung - Pimpinan Pusat Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (Pergunu) menggelar Sarasehan dan Rapat Pimpinan nasional.

Dirgahayu Pergunu ke-67 ringkat nasional ini digelar di Rumah Dinas Wali Kota Bandar Lampung, Herman HN, Sabtu, 30 Maret 2019.

BACA JUGA: Berbahaya! Ini Dampak Stunting Bagi Tumbuh Kembang Anak Indonesia

Herman HN mengharapkan kepada guru di seluruh Indonesia, terutama guru agama, khususnya dari Pergunu dapat mencetak generasi penerus yang berakhlak mulia. 

“Semoga ke depannya dapat mencetak kader yang baik, terutama untuk urusan agama Islam,” ujar wali kota.

Kegiatan yang dihadiri Pergunu seluruh Indonesia dari Sabang sampai Merauke ini bertujuan untuk membangun generasi muda yang lebih berkualitas. Hal ini sejalan dengan program kerja strategis Pergunu.

Yaitu melakukan konsolidasi organisasi dengan membentuk wilayah dan cabang di seluruh Indonesia  dalam waktu yang cepat, mengkritisi serta advokasi kebijaksanaan pendidikan yang ada untuk lebih disempurnakan, serta terhindar dari hambatan yang berarti.

"Harapan saya, agar guru menjadikan murid nya lebih baik, khususnya akhlak," kata Herman HN.

Selain itu, lanjut wali kota, mengadakan pendidikan dan pelatihan guru, penelitian dan pengembangan untuk kepentingan menyangkut keguruan maupun organisasi secara keseluruhan.

"Juga mengadakan kerjasama lintas sektoral, baik pemerintahan maupun badan swasta yang memiliki kepedulian terhadap pendidikan dan peningkatam profesi guru," ujar Herman HN.

Sementara Direktur Jenderal (Dirjen) Guru dan Tenaga Kependidikan, Dr.Supriano,M.Ed, berharap guru NU terus meningkatkan profesional proses pembelajaran yang baik dan ciptakan generasi baik.

"Proses belajar yang bagus itu juga tergantung guru. Maka dari itu, pemerintah terus mempersiapkan sumber daya manusia, yakni guru lebih profesional. Salah satunya, baru-baru ini memberikan pelatihan 1.200 orang ke luar negeri selama tiga pekan," ungkapnya.

Ketua Pengurus NU Pusat sekaligus Rektor Universitas Terbuka Jakarta, Prof. Ojat Darojat, M.Bus., Ph.D, berharap guru dapat mencetak penerus yang paham agama, terutama agama Islam.

Hal ini juga diamini Ketua Pergunu Lampung Jamaluddin Malik.

"Tingkatkan peranan perempuan, karena perempuan sangat tepat bila menjadi guru. Kita meyadari, berbagai permasalahan yang telah dieksplorasi bersama-sama melahirkan berbagai tawaran, tidak mungkin untuk diwujudkan saat ini juga," katanya.

Tuntutan dan peran serta untuk melahirkan ide ataupun gagasan mengenai persoalan bangsa yang kian dinamis, terutama yang berkaitan dengan pengembangan karakter, perilaku dan moral bangsa.

"Pada kesempatan yang baik ini, saya mengucapkan terima kasih serta atensi yang setinggi-tingginya, atas diselenggarakannya forum ini, sebagai wahana untuk menyamakan persepsi dan langkah, guna berkontribusi memberikan solusi terhadap berbagai persoalan yang kita alami saat ini," kata dia.(SB-13)

BACA JUGA: Senin Pekan Depan, Wali Kota Bandar Lampung Bagikan 428 SK CPNS

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong