Logo Saibumi

Abdul Hakim Perkenalkan Buku Berjudul Pena Sang Guru

Abdul Hakim Perkenalkan Buku Berjudul Pena Sang Guru

Ist

Saibumi.com,Bandar Lampung - Buku Yang Berjudul "Pena Sang Guru" yang menceritakan tentang kiprah Ustadz Abdul Hakim dalam dunia pendidikan,dilauncing pada Jumat Sore,29 Maret 2019.

Acara yang di gelar di Pena Mart, Labuhan Ratu, Bandarlampung dihadiri sejumlah jurnalis dari media cetak dan media online di Lampung.

Dalam sambutannya, Abdul Hakim yang juga Calon Anggota DPD RI mengatakan dengan diluncurkannya buku kedua ini menjadi bentuk dukungannya untuk seluruh anak bangsa. Sehingga agar menyia-nyiakan haknya.

"Kita terus tingkatkan potensi budaya anak bangsa,kita masih jauh ketinggalan dibandingkan negara lain, padahal Allah swt dengan sedemikian rupa tak pernah membedakan ciptaanNya. Allah juga menciptakan sebaik-baiknya dan menjadi tantangan besar untuk terus bersama-sama membangun demi kemajuan bangsa," ujar Abdul Hakim dalam sambutannya.

Disisi lain penulis Coach Fahmi menjelaskan terkait buku ini gambaran dari pembangunan manusia di Lampung dengan indeks 0,68 yang berada dibawah indeka pembangunan manusia Lampung sehingga dalam perspektif pembangunan daerah harus menempatkan manusia sebagai porosnya, ini sebagai upaya meningkatkan kecerdasan, kreatifitas dan keterampilan untuk pembangunan Lampung.

"ini merupakan rangkuman perjalannan 7-8 bulan terakhir, saya melihat nyata kerja beliau. Maka saya yakin pembangunan manusia Lampung akan menjadi pusat saat menjadi DPR RI," jelas Fahmi.

Fahmi melanjutkan, Pena Sang Guru sebagai upaya yang signifikan. Di mana sang guru mencoba menawarkan diri melawan persoaalan, dan ingin menggoreskan pena untuk memberikan pengaruh dan distribusi dalam upaya mendongkrak masyarakat Lampung.

Buku ini juga mengingatkan bahwa problem apapun yang dihadapi di Lampung solusinya ialah membangun manusianya. "Maka seluruh persoalan akan selesai, bisa dimulai sekolah, guru, seluruh infrastruktur meningkatkan manusia harus menjadi prioritas kebijakan. Baik dipusat maupun didaerah, harapannya betul-betul pena beliau menggores di Lampung," pungkasnya.(SB05)

#

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong