Logo Saibumi

Kegiatan Pelatihan Komunikasi Efektif Bagi Pegawai Rumah Sakit Graha Husada

Kegiatan Pelatihan Komunikasi Efektif Bagi Pegawai Rumah Sakit Graha Husada

Kegiatan Pelatihan Komunikasi Efektif bagi pegawai RS. Graha Husada | Sunaryo Rahman/Saibumi.com

Saibumi.com, Bandar Lampung - Rumah Sakit Graha Husada menyelenggarakan kegiatan Pelatihan Komunikasi Efektif bagi pegawai RS. Graha Husada pada Hari Senin s.d Kamis tanggal 25 Maret s.d 28 Maret 2019 di Ruang Aula RS. Graha Husada.

Pelatihan ini diselenggarakan dengan tujuan untuk meningkatkan pemahaman, pengetahuan, berbagi pengalaman dan pandangan serta membangun Komunikasi yang baik antara perawat sebagai standar pelayanan.

Siska Manopo dalam materinya menjelaskan tentang pentingnya komunikasi yang baik antara tenaga medis dan non medis agar menjadi standar layanan yang disesuaikan dengan standar akreditasi rumah sakit.

"Pelatihan ini sangat dibutuhkan baik oleh tenaga medis maupun non medis dan akan dilaksanakan secara berkala agar bisa menjadi standar pelayanan sesuai dengan standar akreditasi rumah sakit", Jelasnya.

"Acara ini tidak hanya dilakukan untuk unit keperawatan si setiap ruangan. Akan tetapi juga pada minggu minggu sebelumnya materi komunikasi efektif ini sudah Kita sosialisaikan ke unit-unit tenaga non medis di Rumah Sakit Graha Husada", Tambahnya.

Terpisah, salah satu peserta pelatihan Komunikasi Efektif Syahrizal, mengatakan akan pentingnya pelatihan ini dalam meningkatkan pemahamannya untuk bagaimana membangun komunikasi efektif kedepannya.

"Pelatihan ini sangat berguna dan membantu Saya untuk bagaimana berbahasa yang baik dan efektif dalam melakukan asuhan keperawatan kepada pasien-pasien yang dirawat di Rumah Sakit Graha Husada", Ungkapnya.

"Materi ini berisikan panduan dari mulai penerimaan pasien di UGD, pengenalan identitas dan dokter yang merawatnya dan juga bagaimana melakukan komunikasi yang baik dan benar saat Kita melakukan handover antar perawat dari satu ruang ke ruang perawatan yang lain secara benar", Jelas Syahrizal.

Dalam kegiatan pelatihan ini para peserta pelatihan terlihat bersungguh sungguh memperhatikan dengan seksama setiap materi yang diberikan sampai dengan pelaksanaan akhir kegiatan.

Laporan Kontributor Saibumi.com Sunaryo Rahman

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong