Logo Saibumi

Pertama Kali, 'Bekraf Developer Day' Digelar di Bandar Lampung

Pertama Kali,

Foto: Istimewa

Saibumi com, Bandar Lampung - Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) kali ini menggelar acara Bekraf Developer Day (BDD) bertempat di Swiss-Belhotel Bandar Lampung, Sabtu, 23 Maret 2019.

Kegiatan yang dihadiri sekitar 500 peserta ini untuk pertama kalinya digelar di Bandar Lampung sebelum tur ke kota besar lainnya, bertujuan untuk memajukan para pelaku startup dan industri game di Kota Tapis Bersseri, julukan kota Bandar Lampung.

Direktur Fasilitas Infrastruktur TIK Bekraf, Muhammad Neil El Himam menjelaskan, ini merupakan sebuah gebrakan awal untuk menggali dan mengembangkan bakat anak-anak muda di Kota Bandar Lampung.

Menurutnya, Bekraf terus berusaha mempertemukan para developer lokal dengan para pakar dan pelaku insdustri kreatif digital.

"Dengan acara ini diharapkan para peserta dapat terinspirasi dan mendapatkan pengetahuan untuk mengembangkan karyanya," ujar Muhammad Neil El Himam, saat konferensi pers di Swiss-Belhotel.

Dia berharap, dengan kegiatan ini, khususnya pertama kali dilakukan di Kota Bandar Lampung, bisa memunculkan para pelaku baru dalam dunia startup dan industri game.

"Bukan tidak mungkin, ke depannya akan lahir developer-developer baru dan berkualitas di Bandar Lampung," jelasnya.

Sementara Developer Eternal Dream Studio, Lucky Putra Dharmawan, yang merupakan studio game pertama di Bandar Lampung mengungkapkan, tidak mudah dalam membangun sebuah aplikasi, terutama pada sumber daya manusia (SDM)-nya.

"Nyari SDM di Lampung itu susah. Kami biasanya edukasi dulu untuk cara-caranya, setelah itu baru kami rekrut. Ke depan, kami punya visi untuk merekrut dari orang luar juga," terangnya.

Menurut Lucky, dengan game andalannya yakni 'Pocong Jump', dia berpesan kepada para kaum milenial untuk tidak mudah menyerah dalam membuat suatu aplikasi, baik startup maupun industri game.

"Saya sangat antusias diadakan Bekraf di Lampung ini, karena sangat jarang sekali. Diharapkan ini sebagai jembatan untuk lebih mengenal industrinya," pungkasnya. (SB-05)

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong