Logo Saibumi

Cerita Haru Sepasang Kakek Nenek dari Lamsel Saat Daftar Umroh

Cerita Haru Sepasang Kakek Nenek dari Lamsel Saat Daftar Umroh

Selasa kemarin,19 Maret 2019, Keduanya sudah mengurus paspor di Kantor Imigrasi Kelas 1 Bandar Lampung | Ist

Saibumi.com,Bandar Lampung - Menginjak usia 71 tahun Nenek Kaswati mempunyai keinginan terakhir. Ia ingin bisa mengunjungi tanah suci bersama suaminya sebelum tutup usia. 

Bagi nenek dan kakek yang hanya hidup berdua ini, menunaikan ibadah umroh merupakan sesuatu yang akan sangat membahagiakan.

Sayangnya, biaya untuk berangkat umroh tidaklah sedikit. Bahkan, bagi kakek-nenek yang sehari-harinya tinggal menumpang di gubuk sempit milik tetangganya ini, impiannya untuk umroh terasa sangat mustahil.

Namun, berkat bantuan para donatur yang baik, impian Nenek Kaswati dan Kakek Mulyadi berangkat umroh bisa menjadi nyata. Donasi untuk mereka ke Baitullah sudah tercapai. 

Selasa kemarin,19 Maret 2019, Keduanya sudah mengurus paspor di Kantor Imigrasi Kelas 1 Bandar Lampung. Rencananya setelah pembuatan paspor selesai, keduanya akan mengikuti proses pembuatan visa dan suntik meningitis.

Menurut Kepala Program ACT Lampung Dinia Rumaini, rencana keberangkatan umroh sekitar 20 April 2019. Hal ini tergantung dengan proses pembuatan paspor dan pengurusan visa umroh.

"Setelah proses administrasi selesai kakek dan nenek segera berangkat umroh, pengurusan administrasi juga dibantu Komunitas KOPPI dan pemuda setempat. Mengingat ada beberapa berkas yang perlu disiapkan," jelasnya.(SB05)

 

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong