Logo Saibumi

Turunkan Alat Berat, Pekon Bandar Agung Lambar Bangun Jalan Penghubung

Turunkan Alat Berat, Pekon Bandar Agung Lambar Bangun Jalan Penghubung

Alat berat yang diturunkan untuk membangun jalan penghubung di Pekon Bandar Agung BNS | Foto: Faria Ali/Saibumi.com

Saibumi.com, Lampung Barat - Perangkat Pekon Bandar Agung, Kecamatan Bandar Negeri Suoh (BNS) Lampung Barat (Lambar) menurunkan alat berat untuk membuka badan jalan, antara pekon tersebut dengan Pekon Suoh.

"Tahun ini salah satu alokasi Dana Desa (DD) kami akan membangun jalan penghubung ini. mengingat selama ini jalan masih berupa tanah. Sementara jalan itu merupakan satu-satunya untuk beraktifitas menuju perkebunan maupun ke sawah," kata Pj. Peratin Pekon Bandar Agung, Mandala, Sabtu, 16 Maret 2019.

Babinsa setempat juga ikut mengawasi penurunan alat berat untuk membuka badan jalan tersebut. Setelah badan jalan dibuka, maka akan diadakan pembanginan rabat nantinya.

"Jalan tersebut akan dirabat tahun ini, diharapkan tidak ada kendala dan bisa secepatnya diselesaikan, hingga pembangunan bisa dilanjutkan dengan pengerasan dengan dirabat," jelas Mandala.

Diungkapkan, jalan penghubing antarpekon itu panjangnya mencapai 3.500 meter, dengan lebar dua meter.

"Masyarakat diminta untuk ikut berperan dalam pembangunan di pekon ini. Terutama bangunan-bangunan yang sudah dilakukan, untuk ikut menjaga dan merawatnya, hingga bisa bermanfaat dengan berkesinambungan," imbau Mandala. (SB-09)

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong