Logo Saibumi

Seknas Jokowi Prihatin OTT Ketum PPP Romahurmuziy

Seknas Jokowi Prihatin OTT Ketum PPP Romahurmuziy

Dedy Mawardi | Foto: Istimewa

Saibumi.com, Lampung - Ketua Umum (Ketum) PPP, Romahurmuziy alias Rommy terjerat operasi tangkap tangan (OTT) oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Jawa Timur, Jumat,15 Maret 2019.

Hal ini mengundang keprihatinan yang mendalam dari berbagai organisasi relawan Jokowi. Salah satunya datang dari Seknas Jokowi.

Sekjen Seknas Jokowi, Dedy Mawardi, menyampaikan turut prihatin atas penangkapan tersebut.

“Sebaiknya kita menggunakan prinsip praduga tak bersalah. Rommy diduga melakukan suap di lingkungan Kementerian Agama. Hanya lagi-lagi perlu saya sampaikan bahwa prinsip praduga tak bersalah harus dikedepankan,” ujar dia, di Jakarta, dalam rilis yang diterima Saibumi.com, Sabtu, 16 Maret 2019.

Dedy juga menambahkan, di pemerintahan Presiden Joko Widodo menunjukkan bahwa hukum juga tajam ke atas.

Tidak seperti yang digembar-gemborkan selama ini bila hukum tajam ke bawah dan tumpul ke atas.

Namun hari ini, menurut Dedy, justru menjadi pembuktian hukum juga tajam ke atas.

“Ya, ini membuktikan bahwa pemerintahan saat ini tidak tebang pilih, dan Jokowi juga tidak mengintervensi aparat penegak hukum,” pungkas advokat ini. (SB-05)

 

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong