Logo Saibumi

Pengedar Narkoba Diamankan Polres Lamteng, BB Sembilan Paket Sabu

Pengedar Narkoba Diamankan Polres Lamteng, BB Sembilan Paket Sabu

Tersangka Apriyadi saat diamankan di Mapolres Lamteng. | Foto: Istimewa.

Saibumi.com, Lampung Tengah - Tersangka penyalah guna yang mengedarkan narkoba jenis sabu, diamankan anggota SatNarkoba Polres Lamteng berikut barang bukti (BB), Jumat, 15 Maret 2019.

Poisi mengamankan sembilan paket narkoba jenis sabu dari kamar rumah Apriyadi (37) di Dusun II GBU, RT 01/RW 02, Kecamatan Terusan Nunyai.

Kasat Narkoba Polres Lamteng, IPTU Dailami mewakili Kapolres Lamteng AKBP I Made Rasma mengatakan, kasus ini terungkap atas adanya laporan dari masyarakat jika di rumah tersangka kerap dijadikan tempat transaksi narkoba.

"Berdasarkan informasi masyarakat, di rumah tersangka sering dijadikan tempat untuk transaksi sabu," kata Dailami, Sabtu, 16 Maret 2019.

Informasi tersebut kemudian ditindak lanjuti Anggota SatNarkoba dengan melakukan penyelidikan dan pengintaian.

"Tersangka kita amankan berikut barang bukti sembilan bungkus paket sabu dalam satu kotak rokok kaleng, yang disimpan tersangka di dalam ember plastik berwarna merah," jelas Dailami.

Berdasarkan pengakuan tersangka, barang haram tersebut miliknya yang baru saja dibeli dan akan dijual kembali.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, tersangka dijerat pasal 112 ayat (1)  dan pasal 114 ayat (1) huruf Undang–Undang RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang narkotika.

"Ancamannya lima sampai 20 tahun penjara," pungkas Dailami. (SB-11)

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong