Logo Saibumi

Pascabentrok Antarwarga, Kapolres Lampung Tengah: Situasi Kondusif

Pascabentrok Antarwarga, Kapolres Lampung Tengah: Situasi Kondusif

Kapolres Lamteng, AKBP I Made Rasma, saat memberikan keterangan pers. | Foto: Sansurya/Saibumi.com

Saibumi.com, Lampung Tengah - Kapolres Lampung Tengah (Lamteng) AKBP I Made Rasma mengungkapkan, saat ini situasi pascaterjadinya bentrok antardua kelompok warga di Kampung Bumi Ratu,Kecamatan Bumi Ratu Nuban, telah berangsur kondusif.

"Terkait kejadian tadi malam (dinihari), kami sudah bisa melokalisir dan mengendalikan situasi. Saat ini situasi telah kondusif," ujar kapolres kepada awak media di lokasi kejadian, Jumat, 15 Maret 2019.

Meski demikian, kapolres mengatakan pihaknya tetap akan melakukan langkah-langkah secara komprehensif.

"Supaya keseluruhan permasalahan ataupun akar permasalahan dari peristiwa ini dapat kita cari dan kita pecahkan bersama-sama, dengan kedua pihak yang terkait," terang kapolres.

Menurut dia, dalam mengamankan situasi pihaknya menurunkan personel gabungan yang cukup banyak, hampir 800 anggota  gabungan dari Polda Lampung, Brimob, TNI dan Polres Lamteng.

Kapolres menghimbau agar masyarakat tidak mudah terpancing, apalagi terprovokasi dengan berita-berita yang cenderung diragukan kebenarannya.

"Terkait dengan terjadinya peristiwa tadi malam (dinihari) kami bersama-sama dengan rekan-rekan dari TNI memberikan jaminan keamanan kepada seluruh masyarakat di Bumi Ratu maupun warga yang akan melintas di jalur lintas Sumatera," tegasnya. (SB-11)

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong