Logo Saibumi

Bupati Lampung Tengah: Bentrok Antarwarga Tidak Mengandung Unsur SARA

Bupati Lampung Tengah: Bentrok Antarwarga Tidak Mengandung Unsur SARA

Foto: Sansurya/Saibumi.com

Saibumi.com, Lampung Tengah - Bupati Lampung Tengah (Lamteng) Loekman Djoyosoemarto memastikan bentrok antarkelompok warga di Kampung Bumi Ratu, Kecamatan Bumi Ratu Nuban, tidak mengandung unsur SARA.

Loekman meminta masyarakat tetap beraktifitas seperti biasa dan menyerahkan sepenuhnya permasalahan tersebut kepada pemkab dan aparat penegak hukum.

"Kejadian ini jangan disangkut-pautkan dengan SARA. Itu tidak ada. Lamteng ini hudup rukun, tidak ada membeda-bedakan suku atau agama," ujar bupati.

Loekman mengatakan, permasalahan ini akan ditangani secara tuntas.

"Akan kita cari akar permasalahannya, karena terus terang saja kita kaget dengan kondisi ini. Selama ini kita menganggap kejadian beberapa bulan yang lalu sudah selesai antara kedua belah pihak," kata Loekman.

Bupati meminta aparat kepolisian mengusut dan menelisik secara tuntas penyebab permasalahan ini.

"Kita akan cari akar permaslahannya, supaya hal ini tidak terulang kembali," kata Loekman.

Menurutnya, pemicu permasalahan ini sebenarnya telah diselesaikan. Kedua belah pihak telah dipertemukan. Pemkab telah membrikan bantuan kepada kedua belah pihak.

"Sebenarnya saya telah mengarahkan OPD untuk memberikan bantuan. Rencananya Senin depan akan disalurkan," terang bupati.

Dijelaskan, aparat kepolisian dan TNI masih akan tetap berada di lokasi kejadian.

"Aparat tetap standbay di sini (lokasi) sampai beberapa hari ke depan," kata Loekman. (SB-11)

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong