Logo Saibumi

Jalin Kerjasama dengan Dishub, 517 Warga Lamteng Daftar BPJS Ketenagakerjaan

Jalin Kerjasama dengan Dishub, 517 Warga Lamteng Daftar BPJS Ketenagakerjaan

Kasidhub Lamteng Syukur Kersana | Ist

Saibumi.com, Lampung Tengah -Sejumlah 517 warga yang melakukan pengujian kendaraan bermotor (PKB) atau uji KIR di Dinas Perhubungan (Dishub) Lampung Tengah mendaftar BPJS Ketenagakerjaan.

Hal ini diungkapkan Ameria, marketing office BPJS Ketenagakerjaan Cabang Lamteng. "Sudah 517 pendaftar program BPJS Ketenagakerjaan yang mendaftar saat melakukan PKB atau uji KIR di Dishub Lamteng. Ini setelah BPJS Ketenagakerjaan dan Dishub menjalin kerja sama," katanya, Kamis 14 Maret 2019.

Ameria melanjutkan, penawaran untuk mendaftar BPJS Ketenagakerjaan dengan memberikan pemahaman. "Kita beri pemahaman pentingnya terdaftar di BPJS Ketenagakerjaan. Ini untuk jaminan kecelakaan kerja dan hari tua. Biayanya Rp16.800 per bulan. Di sini minimal tiga bulan pendaftaran awal. Setelahnya nanti bisa membayar di Alfamart, Indomart, ATM, atau loket BPJS Ketenagakerjaan langsung," ujarnya.

Ditanya apakah ada yang tidak mau mendaftar, Ameria menyatakan sudah pasti ada. "Adalah yang tidak mau mendaftar. Alasannya sudah terdaftar dan didaftarkan tempatnya bekerja," ungkapnya.

Sedangkan Plt. Kadishub Lamteng Syukur Kersana menyatakan pihaknya memang sudah menjalin kerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan. "Ya, kita sudah kerja sama. Dasarnya MoU Nomor: MoU/1/012019 dan Nomor: 800/033/KTPS/D.b.VI.15/2019 antara BPJS Ketenagakerjaan dengan Dishub Lamteng tentang Optimalisasi Jaminan Sosial Ketenagakerjaan," katanya.

Syukur menyatakan ini merupakan terobosan Dishub Lamteng PKB atau uji KIR terintegrasi dengan BPJS Ketenagakerjaan. "Ini terobosan kita. Mungkin yang yang pertama di Sumatera dan Indonesia. Jadi kita berikan pelayanan yang baik kepada warga yang melakukan PKB atau uji KIR," ungkapnya.(SB-11)

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong