Logo Saibumi

DPRD Kota Cilegon Apresiasi Program Pro Rakyat Pemkot Bandar Lampung

DPRD Kota Cilegon Apresiasi Program Pro Rakyat Pemkot Bandar Lampung

Sekkot Bandar Lampung Badri Tamam saat menerima kunjungan kerja Anggota Komisi III DPRD Kota Cilegon, di Ruang Rapat Asisten Pemkot Bandar Lampung, Kamis 14 Maret 2109 | Foto: Deki/Saibumi.com

Saibumi.com, Bandar Lampung – Anggota Komisi III DPRD Kota Cilegon, Banten melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung, Kamis 14 Maret 2019.

Rombongan yang terdiri dari 16 Anggota Komisi III bidang Pendapatan DPRD Kota Cilegon dan beberapa staf itu diterima Sekretaris Kota (Sekkot) Bandar Lampung, Badri Tamam, mewakili Wali Kota Bandar Lampung, Herman HN.

Pimpinan rombongan DPRD Cilegon, Sihabudin Sibli, mengungkapkan, tujuan kunjungan kerja tersebut untuk belajar, terkait tentang pengelolaan serta mengenai retribusi dan juga pengelolaan aset daerah dalam meningkatkan pendapatan daerah.

”Komitmen kepala daerah, khususnya wali kota Bandar Lampung dalam memajukan kota ini sangat luar biasa. Ada banyak hal yang patut kita apresiasi, tentunya juga akan kita adopsi dan sampaikan kepada Pemerintah Kota Cilegon, “ujarnya.

Menurut Sihabudin, banyak program dan juga terobosan dari Pemkot Bandar Lampung yang sangat membantu masyarakat.

”Banyak program yang dilakukan Pemkot Bandar Lampung sangat pro rakyat, baik tentang pendidikan, agama dan juga kesehatan, serta ditambah lagi tentang peningkatan PAD. Jadi menurut kami program-program pro rakyat yang dilakukan Pemkot Bandar Lampung sangat luar biasa. Intinya banyak hal yang perlu Kota Cilegon pelajari dari Kota Bandar Lampung ini, “terang Sihabudin.

Sementara Sekkot Bandar Lampung, Badri Tamam, menyambut baik kunjungan kerja yang dilakukan Anggota DPRD kota Cilegon.

”Mengenai kunjugan DPRD baik dari kabupaten dan juga kota di Indonesia ini, memang setiap bulannya kita banyak menerima kunjungan. Pada intinya mereka ingin melihat keberhasilan wali kota Bandar Lampung dalam pembangunan, “kata dia.

Badri juga mengungkapkan jika Anggota Komisi III DPRD Cilegon sangat mengapresiasi program dari Pemkot Kota Bandar Lampung mengenai insentif RT.

”Mereka sangat terkejut ketika mendengar bahwa Pemkot Bandar Lampung memberikan insentif kepada ketua RT sebesar Rp1,5 juta setiap bulannya, karena di Kota Cilegon hanya Rp 200 ribu perbulannya,“ ungkapnya.

Selain itu, lanjut Badri, Anggota Komisi III DPRD Kota Cilegon memuji tentang program wali kota temtang Umroh.

”Di sana (Cilegon) tidak ada program memberangkatkan Umroh, sedangkan di Bandar Lampung bisa sampai memberangkatkan sebanyak 500 orang warga tidak mampu untuk Umroh. Makanya, mereka sangat heran sekali di Bandar Lampung yang anggarannya terbatas, bisa seperti itu,“ jelasnya. (SB-12)

#

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong