Logo Saibumi

Korban Banjir di Panjang: Terima Kasih Pak Herman HN

Korban Banjir di Panjang: Terima Kasih Pak Herman HN

Tembok rumah Nunung Saptajani yang mengalami kerusakan setelah diterjang banjir pada Sabtu, 9 Maret 2019, lalu. | Foto: Deki/Saibumi.com

Saibumi.com, Bandar Lampung – Warga Kampung Sinar Gunung, Kelurahan Panjang Selatan, Kecamatam Panjang yang menjadi korban banjir, bersyukur mendapat bantuan dari Pemkot Bandar Lampung, yang diserahkan Wali Kota Herman HN, Kamis, 14 Maret 2019.

”Alhamdulillah, terimakasih kepada pak wali kota atas bantuannya. Dengan adanya bantuan ini meringankan beban kami yang menjadi korban banjir," ujar Nunung Saptajani (43) didampingi istrinya.

Dia mengaku mendapat bantuan sebesar Rp2 juta, sehingga bisa digunakan membeli bahan material untuk memperbaiki tembok rumahnya yang roboh.

Menurut Nunung, tindakan yang dilakukan Pemkot Bandar Lampung dalam menindaklanjuti dampak bencana yang terjadi sangat baik sekali, terutama para pejabat pemkot.

”Saya akui pak wali kota sangat tanggap menyikapi musibah yang menimpa kami, juga para pejabatnya sangat cepat merespons, seperti lurah yang saat kejadian itu langsung datang, bahkan dari pihak kecamatan pun datang juga, “terangnya.

Dituturkan Nunung, hujan deras yang mengguyur di wilayahnya beberapa hari lalu mengakibatkan tembok tembok rumahnya runtuh.

Sebelumnya, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung mengalokasikan dana bantuan sebesar Rp 89 juta lebih kepada 49 warga di Kecamatan Panjang, yang menjadi korban bamjir pada Sabtu, 9 Maret 2019, lalu.

Penyerahan dana bantuan tersebut dilakukan secara langsung oleh Wali Kota Bandar Lampung, Herman HN, di Ruang Rapat, Kamis, 14 Maret 2019.

”Mudah-mudahan bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat yang menjadi korban banjir di Kecamatan Panjang beberapa hari lalu. Bagaimanapun juga, uang yang kita keluarkan ini adalah uang rakyat, “ ujarnya. (SB-12)

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong