Logo Saibumi

Warga Lampung Tengah Perbaiki Jalan Provinsi yang Rusak secara Swadaya

Warga Lampung Tengah Perbaiki Jalan Provinsi yang Rusak secara Swadaya

Warga Lampung Tengah perbaiki jalan provinsi yang Rusak secara Swadaya | Foto: Sansurya/Saibumi.com

Saibumi.com, Lampung Tengah - Warga Dusun III dan IV, Kampung Nambah Dadi, Kecamatan Terbanggi Besar, Lampung Tengah (Lamteng) memperbaiki ruas jalan provinsi di kampung tersebut yang rusak secara swadaya.

Pantauan di lapangan, warga bergotong-royong melakukan penimbunan jalan yang berlubang.

"Perbaikan jalan ini dilakukan secara swadaya oleh kami," kata seorang warga yang ikut melakukan perbaikan, Sutrisno, Kamis 14 Maret 2019.

Selain itu, lanjut dia, warga juga meminta bantuan secara sukarela dari pengendara yang melitas.

"Kita minta bantu (pengendara), tetapi tidak mematok (jumlah bantuan), seikhlasnya saja," ujar Sutrisno.

Warga meminta pemerintah segera melakukan perbaikan ruas jalan tersebut, karena di khawatirkan bisa menyebabkan terjadinya kecelakaan.

"Rawan kecelakaan, karena kalau hujan lubangnya tidak terlihat. Harapannya pemerintah segera melakukan perbaikan," kata dia.

Anggota DPRD Provinsi Lampung dari daerah pemilihan (Dapil) Lamteng, I Made Suarjaya, mengapresiasi langkah masyarakat yang perduli terhadap fasilitas umum.

Menurut dia, pada dasarnya semua ruas  jalan provinsi di Lamteng  yang rusak telah diusulkan untuk diperbaiki.

"Bukan hanya itu saja (Kampung Nambah Dadi), semua jalan provinsi di Lamteng yang rusak sudah kita usulkan untuk segera diperbaiki. Saat ini kita menunggu langkah dari pemprov untuk melakukan perbaikan," ujarnya.

Sementara Bupati Lamteng, Loekman Djoyosoemarto, mengatakan pihaknya telah berkoordinasi dengan pemerintah provinsi terkait hal tersebut. 

Pemkab melalui Dinas PU Bina Marga telah memberitahukan titik-titik ruas jalan provinsi yang ada di Lampung Tengah.

"Jalan provinsi yang rusak sudah kita beritahukan kepada provinsi, tinggal mereka menindaklanjuti," ujar Loekman. (SB-11)

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong