Logo Saibumi

Satpol PP Lampung Tengah Siap Tegakkan Perda

Satpol PP Lampung Tengah Siap Tegakkan Perda

Kasat Pol PP Lamteng, Rosidi. | Foto: Sansurya/Saibumi.com

Saibumi.com, Lampung Tengah - Petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Lampung Tengah (Lamteng) siap mengawal peraturan terkait pembatasan operasional tempat hiburan.

Nantinya, Satpol PP akan mengoordinir satuan melalui Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS).

Kepala Satpol PP (Kasatpol PP) Lamteng, Rosidi, saat ditemui, Rabu, 13 Maret 2019 menjelaskan, untuk teknis penegakan perda, pihaknya akan mengoordinir satuan dari dinas dan instansi lainnya, yang tergabung di dalam PPNS.

"Di dalam PPNS, Satpol PP sebagai koordinatornya. Di dalamnya ada Dinas Lingkungan Hidup, tata ruang. Anggota PPNS 11 orang dan sudah mengikuti diklat di Kemenkumham," ujarnya.

Dengan adanya PPNS, lanjut Rosidi, pihaknya memastikan jika semua pelanggaran terhadap perda tak hanya terkait hiburan malam. Namun juga seperti pajak bangunan, baliho, dan lingkungan juga akan ditertibkan.

"Seluruh pelanggaran akan kita tindak, tidak hanya soal hiburan malam, karena tugas Satpol PP adalah sebagai penegak perda. Apapun kalau soal penegakan perda, Sapol PP selalu siap," kata dia. (SB-11)

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong