Logo Saibumi

Asisten Pemkot Bandar Lampung Hadiri Tabligh Akbar Polresta

Asisten Pemkot Bandar Lampung Hadiri Tabligh Akbar Polresta

Foto: Deki/Saibumi.com

Saibumi.com, Bandar Lampung – Wali Kota Bandar Lampung Herman HN diwakili Asisten III Bidang Administrasi Umum (Adum) Syaprodi, menghadiri Tabligh Akbar yang diselenggarakan Kepolisian Resort Kota (Polresta) Bandar Lampung, di Aula Kampus Pascasarjana Universitas Sang Bumi Ruwa Jurai (Saburai), Rabu, 13 Maret 2019.

Pada kegiatan bertema 'Untuk Menjaga Keutuhan Bangsa, Mari Kita Tingkatkan Ukhuwah Islamiyah Demi Menjaga Persatuan dan Kesatuan Bangsa' itu, Syaprodi mengungkapkan jika Pemkot Bandar Lampung sangat mengapresiasi acara tersebut.

”Itu karena dapat memberikan pemahaman kepada jama’ah yang hadir tentang situasi dan kondisi kota Bandar Lampung, serta bisa saling menjaga kebersamaan, persatuan dan kesatuan sesama umat Muslim maupun non Muslim,“ kata dia.

Dengan adanya kegiatan tersebut, Saprodi berharap bisa menjadikan masyarakat Bandar Lampung lebih dewasa lagi dalam menyikapi berbagai permasalahan yang sedang terjadi, baik pribadi maupun masalah umum yang sedang terjadi pada lingkungan sekitar.

"Sebentar lagi kita melaksanakan Pemilu 2019, yakni pemilihan presiden dan legislatif. Semoga dengan adanya acara ini bisa menjadikan masyarakat kita lebih dewasa lagi, dalam menyikapi berbagai masalah dan juga isu-isu yang sedang marak terjadi, terutama di sosial media, sehingga kita semua bisa terhindar dari fitnah dan perpecahan antarsesama,“ harapnya.

Sementara Kapolresta Bandar Lampung, Kombes Pol Wirdo Nefisco, mengungkapkan, Tabligh Akbar ini diselenggarakan dengan tujuan untuk menjalin ukhuwah islamiah dan juga silaturahmi dengan seluruh elemen masyarakat Bandar Lampung.

”Kita tahu bahwa tantangan ke depan sangat kompleks, dimana hal tersebut sangat mempengaruhi situasi, baik secara internasional, regional, nasional, dan juga domestik, termasuk dinamika yang ada diberbagai daerah," ujarnya.

Menurut Kombes Wirdo, hal ini sangat dipengaruhi dengan perkembangan situasi, terutama dengan adanya kemajuan teknologi informasi dan juga pengaruh-pengaruh lain, positif maupun negatif.

"Oleh karena itu, melalui acara ini marilah kita saling mempertahankan ukhuwah islamiah kita, sebagai modal dasar untuk mengatasi pengaruh-pengaruh tersebut,“ ajaknya.

Dijelaskan, kegiatan seperti ini akan dilaksanakan secara rutin, dengan melibatkan seluruh elemen masyarakat kota Bandar Lampung.

”Tugas pokok Polri itu ada tiga yakni Harkamtibmas, pemeliharaan keamanan ketertiban masyarakat, menegakkan hukum dan juga melindungi serta mengayomi, sehingga rangkain kegiatan tersebut akan terus kita lakukan untuk menciptakan kamtibmas yang kondusif," terangnya.

"Berbagai elemen masyarakat kita ajak untuk memiliki wawasan dan persepsi yang sama dalam hal kebersamaan, yang akan berdampak terhadap persatuan dan kesatuan yang lebih luas yaitu persatuan dan kesatuan bangsa,” tambah Kombes Wirdo. (SB-12)

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong