Logo Saibumi

Bupati Lambar Serahkan Kendaraan Operasional untuk Pendamping PKH

Bupati Lambar Serahkan Kendaraan Operasional untuk Pendamping PKH

Inilah kendaraan operasional untuk Pendamping PKH di Lampung Barat | Foto: Istimewa

Saibumi.com, Lampung Barat - Tahun ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Barat (Lambar) melalui Dinas Sosial, merealisasikan kendaraan operasional sebagai penunjang kerja pendamping program keluarga harapan (PKH) di lapangan.

Penyerahan kendaraan operasional ini dilakukan dalam musrenbang Kabupaten Lampung Barat di Kebun Raya Liwa, yang secara simbolis diserahkan Bupati Lampung Barat, Parosil Mabsus.

Kendaraan tersebut berupa sepeda motor sebanyak delapan unit, yang diperuntukan di Kecamatan Sukau, Balikbukit, Batubrak, Batuketulis, Pagar Dewa, Sekincau, Suoh dan Gedung Surian.

"Bantuan kendaraan ini dibagikan dari tahun yang lalu oleh pemerintah daerah melalui Dinas Sosial, juga sudah merealisasikan kendaraan operasional pendamping PKH sebanyak empat unit, yang peruntukannya bagi Kecamatan Bandar Negeri Suoh, Belalau, Air Hitam dan satu unit sebagai kendaraan operasional administrator pangkalan data (APD)," kata Korkab PKH Lambar, Arsyah SE, Selasa, 12 Maret 2019.

Pihaknya menyampaikan terimakasih kepada pemerintah daerah melalui dinas sosial, yang telah memberikan dukungan penuh terhadap pelaksanaan program pusat ini,

Diketahui, PKH merupakan program pemerintah pusat melalui kementrian sosial RI, untuk memutus mata rantai kemiskinan. Dukungan pemerintah daerah melalui dana sharing sangat diperlukan untuk menunjang pelaksanaan program ini secara mksimal.

Dari tahun lalu sampai saat ini, pemerintah daerah sudah merealisasikan 12 kendaraan operasional untuk pendamping PKH.

Masih ada empat kecamatan yang belum ter-cover, yaitu Kecamatan Lumbok Seminung, Way Tenong, Sumber Jaya dan Kebun Tebu.

Terkait ini, pemerintah daerah melalui dinas sosial akan terus mengupayakan.

"Kita tidak bisa memaksakan untuk bisa terealisasi sekaligus. Dengan begini saja kami sudah sangat bersyukur. Kami sangat memahami keterbatasan anggaran daerah. Insya Allah dengan adanya support daerah seperti ini akan menunjang kinerja pelaksana PKH di lapangan," kata Arsyah. (SB-09)

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong