Logo Saibumi

Warga Ringin Sari Lambar Gotong-royong Renovasi Mushola

 Warga Ringin Sari Lambar Gotong-royong Renovasi Mushola

Warga Ringin Sari, BNS, Lampung Barat bergotong-royong membangun mushola | Foto: Faria Ali/Saibumi.com

Saibumi.com, Lampung Barat - Warga Pekon Ringin Sari di Pemangku Mekarsari, Kecamatan Suoh, Lampung Barat (Lambar) bergotong-royong merenovasi mushola secara swadaya.

Tokoh agama setempat, Abdul Latif, mengungkapkan, gotong-royong ini dilakukan guna mempermudah renovasi agar cepat selesai. Itu karena mushola merupakan rumah ibadah bersama bagi umat Islam.

"Jadi, diharapkan kita saling bahu-membahu untuk menjujung tinggi agama, makanya kita bersama membangun sarana dan prasarana ibadah ini," kata dia, Sabtu, 9 Maret 2019.

Sementara Peratin Ringin Sari, Nurkholis, mengatakan, renovasi mushola di Pemangku Mekar Sari dikerjakan karena materialnya memang sudah lama ada, namun belum bisa dikerjakan.

"Kita membangunnya secara gotong-royong, menunggu warga yang sudah tidak terlalu sibuk. Gotong-royong ini adalah ajang mediasi dan silaturahmi, baik untuk memecahkan masalah dan mencari solusi yang terbaik," jelasnya. (SB-09)

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong