Logo Saibumi

50 Atlet Karate Berjuang di Ajang Piala Kapolri 2019

50 Atlet Karate Berjuang di Ajang Piala Kapolri 2019

Acara pelepasan kontingen Karate–Do Nasional (Inkanas) dilaksanakan oleh wadirlantas Polda Lampung AKBP Nanang Triasono yang akan diberangkatkan ke Padang Sumatera Barat | Ist

Saibumi.com, Bandar Lampung - 50 Atlet Usia Dini hingga Dewasa dari Institut Karate–Do Nasional (Inkanas) Pengurus daerah Lampung siap bertanding di ajang Piala Kapolri 2019.

Acara pelepasan kontingen Karate–Do Nasional (Inkanas) dilaksanakan oleh wadirlantas Polda Lampung AKBP Nanang Triasono yang akan diberangkatkan ke Padang Sumatera Barat, 8-10 maret mendatang.

Ketua Umum INKANAS Pengda Lampung, Kapolda Lampung Irjen Pol Purwadi Ariyanto yang diwakilkan oleh, Wadir Ditlantas Polda Lampung AKBP Nanang Triasono, didampingi Sekertaris Majelis Sabuk Hitam Inkanas Pengurus Daerah Lampung Ahmad Rifai secara simbolis melakukan pelepasan para atlet di Aula kantor Ditlantas Polda Lampung.

Wadir Lantas AKBP Nanang Triasono memberikan semangat kepada para atlet yang akan bertanding membawa nama harum Lampung.

"Selamat bertanding tunjukan kemampuan, junjung tinggi sportifitas. Harapan kami, semuanya bisa berprestasi hingga tingkat nasional, serta mampu mewujudkan cita-citanya," ujar Nanang.

Nanang meminta para atlet untuk minta doa restu kepada orang tua. Sehingga bisa membawa nama baik Polda Lampung.

Dalam ajang dua tahunan kali ini, lanjut Nanang, pihaknya menargetkan para atlet bisa lebih meningkatkan prestasi dengan membawa pulang minimal tiga medali emas, ditambah dengan medali perak sang perunggu.

Nanang berpesan harus lebih tinggi dari yang pernah dicapai pada tahun 2015 lalu dimana para atlet asal Lampung berhasil membawa pulang 2 medali emas, serta perak dan perunggu.

"Toreh prestasi setinggi-tingginya namun harus tetap menjaga sportifitas. Percuma kalo mengejar suatu prestasi tetapi tidak sportif. Karena kunci utama karateka adalah sportifitas,"ungkapnya.

Disisi lain Sekertaris Majelis Sabuk Hitam Inkanas Pengurus Daerah Lampung Ahmad Rifai mengatakan, pihaknya telah memberikan persiapan yang matang kepada 50 Atlet yang akan ikut bertanding.

Selain dilakukan tes pemantapan selama satu bulan, para atlet juga sudah dilatih secara rutin setiap sore di hari senin hingga sabtu yang berlangsung di Aula Ditlantas Polda Lampung.(SB05)

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong