Logo Saibumi

Kesiapan Pemilu 2019, Polres Lamtim Gelar Sispamkota

Kesiapan Pemilu 2019, Polres Lamtim Gelar Sispamkota

Ratusan personel mengikuti sispamkota di lapangan komplek perkantoran pemerintah kabupaten setempat, Kamis 28 Februari 2019 | Nurman Agung/Saibumi.com

Saibumi.com, Lampung Timur - Polres Lampung Timur menggelar simulasi Sispamkota Pemilu di lapangan komplek perkantoran pemerintah kabupaten setempat, Kamis 28 Februari 2019.

Sebanyak 671 anggota Polres Lamtim, 95 personel BKO Polda Lampung, 25 personel BKO Polresta Metro berikut armada serta persenjataan lengkap dilibatkan dalam kegiatan tersebut.

Kapolres Lamtim AKBP Taufan Dirgantoro mengatakan, kegiatan ini merupakan simulasi atau pelatihan dalam rangka menghadapi situasi potensi dalam rangka pengamanan Pemilu 2019.

"Saat ini kami sedang melaksanakan pengamanan tahapan dari pada Pemilu 2019 yaitu pengamanan tahapan kampanye dan nanti tanggal 17 April 2019 kami akan melaksanakan pengamanan dari pada pemungutan suara," kata dia kepada awak media.

Dia menambahkan, Polres Lamtim bersama Kodim 0429 serta Pemerintah Kabupaten Lampung Timur melaksanakan pelatihan untuk mempersiapkan apabila terjadi perihal yang tidak diiginkan.

"Sehingga kami sudah siap untuk mengamankannya. Mungkin paling rawan terjadi tindak kriminalitas dalam rangka pemilu. Untuk titik-titik dalam rangka titik rawan dalam rangka pengamanan pemilu nanti yang dianggap rawan ini," ujar Kapolres Lamtim.

Menurutnya, situasi masyarakat menjelang pemilu secara umum dalam keadaan aman. Namun demikian semua pihak tidak boleh under estimate terhadap situasi ini. Sehingga tetap menyiapkan dari pada situasi yang bisa terjadi berubah sewaktu-waktu.

"Kami tetap menyiapkan daripada tempat-tempat rawan yang menurut kami perlu dilakukan penebalan bahwa adanya dari pada massa yang tidak terima atas hasil dari pada rapat pleno KPU. Sehingga terjadi unjuk rasa yang mana agar pemilu dilakukan pemilu ulang sehingga dari hal tersebut dari beberapa masa melakukan upaya paksa di mana agar pelaksanaan pemilu ini dibatalkan," ungkapnya. (SB-8)

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong