Logo Saibumi

Festival Mangrove Lampung Timur, Warga Sumbang 1.000 Batang

Festival Mangrove Lampung Timur, Warga Sumbang 1.000 Batang

Bupati Lampung Timur, Chusnunia Chalim, menanam mangrove di perairan laut Desa Sriminosari, Kecamatan Labuhan Maringgai, Selasa 26 Februari 2019. | Foto: Istimewa

Saibumi.com, Lampung Timur - Demi menjaga ekosistem dan biota perairan laut di Desa Sriminosari, Kecamatan Labuhan Maringgai, Kabupaten Lampung Timur (Lamtim), kelompok masyarakat setempat menyumbangkan 1.000 batang mangrove.

Camat Labuhan Maringgai, Cen Suatman, menyatakan, bantuan ini murni berasal dari para pegiat hutan mangrove di desa setempat.

Kegiatan itu bersamaan dengan Festival Mangrove, sehingga ribuan benihnya ditanam para pejabat pemerintah daerah dan pihak lainnya.

"Bantuan ini bukan dari pemda, tapi bantuan dari kelompok mangrove," kata Cen Suatman kepada Saibumi.com, Selasa, 26 Februari 2019.

Menurutnya, penanaman ribuan batang mangrove ini di area perairan yang masih kosong. Dengan harapan benih yang ditanam bisa membantu kelangsungan ekosistem dan biota laut.

"Manfaatnya tentu banyak. Sebenarnya ini yang kami inginkan dari para pegiat, agar ekosistem laut di sini terbarukan," ujar mantan camat Brajaselebah itu. (SB-08)

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong