Logo Saibumi

Malam Ini, Final Piala AFF U-22 2019 Indonesia vs Thailand

Malam Ini, Final Piala AFF U-22 2019 Indonesia vs Thailand

Foto: Istimewa

Saibumi.com, Lampung - Laga final Piala AFF U-22 2019 mempertemukan Timnas Indonesia melawaan Thailand, di Stadion Olimpiade Phnom Penh, Selasa, 26 Februari 2019, mulai pukul 18.30 WIB.

Pertandingan tersebut akan disiarkan secara langsung di televisi nasional RCTI. Laga itu juga bisa disaksikan melalui tayangan live streaming di laman situs televisi tersebut.

Garuda Muda akan menghadapi tim yang hingga saat ini belum sekalipun kebobolan di Piala AFF U-22.

Thailand lolos ke final setelah menang atas Kamboja melalui drama adu penalti, setelah laga waktu normal dan babak tambahan waktu berakhir tanpa gol.

Berbeda dari Thailand, skuat arahan Indra Sjafri lolos ke final setelah mengalahkan Vietnam melalui waktu normal dengan skor 1-0. Satu-satunya gol Merah Putih pada pertandingan itu dicetak oleh Luthfi Kamal lewat tendangan bebas.

Timnas Indonesia U-22 pun termasuk tim yang produktif di Piala AFF U-22 dengan mengoleksi enam gol. Jumlah itu sama dengan Vietnam yang merupakan juara Grup A.

Thailand yang menjadi lawan Garuda Muda di final Piala AFF U-22 nanti hanya mengemas empat gol. Namun, mereka jadi satu-satunya tim di kompetisi itu yang belum pernah kebobolan di waktu 90 menit dan tambahan waktu.

Sebaliknya, Witan Sulaeman dan kawan-kawan sudah kebobolan tiga gol saat imbang 1-1 lawan Myanmar dan Malaysia (2-2).

Timnas Indonesia U-22, diakui gelandang Muhamad Rafi Syarahil, bakal mewaspadi transisi bertahan ke menyerang Thailand yang disebutnya cukup berbahaya.

"Pelatih bilang kalau Thailand memainkan switch play. Saya melihat sendiri Thailand bermain seperti itu. Jadi itu yang harus diantisipasi," ujar Rafi, usai latihan di Stadion Nasional, Senin, 25 Februari 2019, dilansir CNN Indonesia.

Sementara itu, kiper Thailand Korraphat Nareechan mengatakan dia bersama rekan-rekannya akan memperbaiki daya serang mereka, sehingga lebih tajam saat bersua Garuda Muda.

"Kami berupaya melakukan yang terbaik. Ketika mendapat bola ada pemain bertahan yang mampu menguasainya. Marco [Ballini] mampu membantu memenangi duel udara, mengerti cara bermain. Saya rasa kami bisa bermain baik sejak hari pertama," kata Nareechan seperti dikutip dari Thairath.

"Tapi dalam hal permainan ofensif masih belum terjadi sebuah pengertian. Kami harus lebih menyesuaikan diri. Untuk pertandingan berikutnya, ada semangat kebersamaan, saya percaya seratus persen. Tetapi mungkin kami harus lebih mengerti di dalam pertandingan," tambahnya. (*/SB-01)

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong