Logo Saibumi

Rumah Zakat Lampung Bina Skill Bahasa Inggris Anak di Kemiling

Rumah Zakat Lampung Bina Skill Bahasa Inggris Anak di Kemiling

Foto: Istimewa

Saibumi.com, Lampung - Rumah Zakat Lampung peduli terhadap generasi milenial menghadapi bahasa dunia, dengan memberikan fasilitas belajar bahasa Inggris.

Pembelajaran ini dilakukan di Rumah Belajar Teras Pijay English Course, binaan Rumah Zakat.

Kegiatan ini terselenggara atas inisiatif relawan inspirasi yang ditugaskan untuk membangun masyarakat Desa Pinang jaya, Kecamatan Kemling, Kota Bandar Lampung, agar lebih baik.

"Program yang digulirkan setiap tahunnya oleh Rumah Zakat ini bertujuan untuk mencerdaskan anak bangsa, sesuai dengan amanat Undang-Undang Dasar 1945. Di sini diadakan setiap hari Sabtu", ujar Relawan Inspirasi Rumah Zakat, Joko Budianto, dalam keterangan tertulis yang dikirim ke Saibumi.com, Minggu, 24 Februari 2019.

Dijelaskan, sedikitya ada 12 anak yang mendapat pembelajaran bahasa inggris secara gratis. Anak anak tersebut berasal dari Jl. Kacer RT 6, Kelurahan Pinang Jaya.

"Semoga program ini menjadi andalan dan jurus jitu melengkapi pembelajaran yang telah didapatkan anak anak di sekolah dan membantu pemerintah dalam meningkatkan kemampuan dasar masyarakat, dalam menghadapi dunia global yaitu bahasa Inggris," harap Joko.

Sementara Miss Nina selaku tutor yang mengajar di kelas, selalu memberikan materi dengan serius dan santai juga ceria, agar anak anak tetap senang dan semangat untuk belajar.

"Alhamdulillah, kita di-support juga oleh orang tua murid. Semoga ke depan program ini dapat dikembangkan lebih profesional," harapnya. (SB-01)

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong